EFEKTIFITAS KEBIJAKAN POLITIK PEMERINTAH KOTA PAGAR ALAM DALAM MENGHADAPI DAMPAK COVID-19 DI MASYARAKAT (Studi Pada Sektor Pariwisata Di Kecamatan Pagar Alam Selatan Kota Pagar Alam)

OXTAVIANA, SEFTA (2022) EFEKTIFITAS KEBIJAKAN POLITIK PEMERINTAH KOTA PAGAR ALAM DALAM MENGHADAPI DAMPAK COVID-19 DI MASYARAKAT (Studi Pada Sektor Pariwisata Di Kecamatan Pagar Alam Selatan Kota Pagar Alam). Undergraduate Thesis thesis, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik.

[img] Text
Skripsi Sefta 1710702013.pdf
Restricted to Registered users only

Download (5MB)

Abstract

Penelitian ini berjudul Efektifitas Kebijakan Politik Pemerintah Kota Pagar Alam Dalam Menghadapi Dampak Covid-I9 Di Masyarakat. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menguraikan tentang dampak yang timbul dari kebijakan dan juga aturan yang dibuat pemerintah Kota Pagar Alam dalam. menghadapi dampak nya tersebut dan cara menghadapi dampak yang timbul. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan jenis penelitian lapangan dengan pengertian data yang diperoleh dari data langsung ke lapangan dengan mengumpulkan data dan juga informasi. Permasalahan yang akan diteliti dalam penelitian ini antara lain mengenai bagaimana pemerintah Kota Pagar Alam dalam menghadapi dampak yang timbul. Teori yang digunakan dalam penelitian ini yaitu teori kebijakan politik menurut Frank Jefkins.Di dalam teori Franks Jefkins mengatakan bahwa kebijakan politik adalah serangkaian keputusan, tujuan dan cara untuk mencapainya dalam tujuan tertentu. Hasil penelitian ini menunjukan beberapa tindakan yang di ambil pemerintah Kota Pagar Alam di dalam menghadapi dampak tersebut, dengan mempertimbangkan sebab akibat dari suatu kebijakan yang di buat. Tindakan pemerintah yang di ambil di antaranya yaitu pemeliharaan kembali wisata lama dan membuka beberapa wisata baru, dalam hal ini pemerintah berhadap langkah tersebut dapat juga memberikan dampak positif kepada masyarakat yang berada di kawasan Kecamatan Pagar Alam Selatan Kota Pagar Alam yang dekat dengan tempat wisata. Kata Kunci : Efektifitas,Kebijakan Politik,Covid-19

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Subjects: Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Politik
Depositing User: Unnamed user with email perpustakaanfisip@radenfatah.ac.id
Date Deposited: 12 Sep 2022 06:14
Last Modified: 12 Sep 2022 06:14
URI: http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/22421

Actions (login required)

View Item View Item