STRATEGI KOMUNIKASI PERSUASIF PENGURUS PEMBERDAYAAN KESEJAHTERAAN KELUARGA (PKK) DALAM MENSOSIALISASIKAN PROGRAM KEAGAMAAN DI MASYARAKAT (Studi Pada Komplek Citra Handayani Bukit Sangkal Palembang)

RAMADHANTI, DESTRI (2022) STRATEGI KOMUNIKASI PERSUASIF PENGURUS PEMBERDAYAAN KESEJAHTERAAN KELUARGA (PKK) DALAM MENSOSIALISASIKAN PROGRAM KEAGAMAAN DI MASYARAKAT (Studi Pada Komplek Citra Handayani Bukit Sangkal Palembang). Undergraduate Thesis thesis, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik.

[img] Text
SKRIPSI DESTRI 1627010033.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB)

Abstract

Strategi Komunikasi Persuasif Pengurus Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Dalam Mensosialisasikan Program Keagamaan Di Masyarakat (Studi Pada Komplek Citra Handayani Bukit Sangkal Palembang). Latar belakang penelitian ini yaitu kurangnya interaksi antar warganya yang acuh tak acuh satu sama lain serta kurangnya program keagamaan di lingkungan Komplek Citra Handayani membuat warganya menjadi warga yang tidak saling bersosialisasi satu sama lain, namun setelah adanya program keagamaan dalam Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Citra Handayani warga yang tadinya acuh tak acuh kini menjadi warga yang saling peduli satu sama lain dan mau melakukan program keagamaan yang diadakan oleh PKK Citra Handayani tersebut. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana Strategi Komunikasi Persuasif Pengurus Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Dalam Mensosialisasikan Program Keagamaan Di Masyarakat (Studi Pada Komplek Citra Handayani Bukit Sangkal Palembang). Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif. Hasil penelitian ini yaitu dari teori perubahan sikap yang menyatakan bahwa orang akan berupaya untuk memahami informasi tersebut melalui tiga proses selektif yang saling berhubungan yaitu melalui penerimaan informasi selektif, ingatan selektif, dan persepsi selektif. Oleh karena itu, hasil penelitian bahwa pengurus Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Citra Handayani juga menerapkan hal yang sama dalam penyusunan strategi komunikasi persuasif yang dilakukan. Kesimpulan dari penelitian ini adalah bahwa Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Citra Handayani tersebut menerapkan strategi komunikasi persuasif dengan menggunakan teori perubahan sikap yang selaras dengan pendapat Carl Hovland yang mengasumsikan bahwa orang akan berupaya untuk memahami informasi tersebut melalui tiga proses selektif yang saling berhubungan yaitu melalui penerimaan informasi selektif, ingatan selektif, dan persepsi selektif. Kata Kunci : Strategi Komunikasi Persuasif Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK)

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Subjects: Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi
Depositing User: Unnamed user with email perpustakaanfisip@radenfatah.ac.id
Date Deposited: 13 Sep 2022 14:49
Last Modified: 13 Sep 2022 14:49
URI: http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/22463

Actions (login required)

View Item View Item