pola komunikasi interaksi antara pengusaha souvenir pagar alam dengan turis lokal

nensi, meri ekri (2022) pola komunikasi interaksi antara pengusaha souvenir pagar alam dengan turis lokal. Undergraduate Thesis thesis, UIN Raden Fatah Palembang.

[img] Text
FIX_SKRIPSI_MERI_print[1].docx
Restricted to Registered users only

Download (12MB)

Abstract

ABSTRAK Penelitian ini membahas/mengkaji tentang pola interaksi komunikasi antara penusaha souvenir Pagar Alam dengan turis lokal. dengan mengangkat masalah tentang bagaimana pola interaksi komunikasi antara penusaha souvenir Pagar Alam dengan turis lokal. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pola interaksi komunikasi antara pengusaha souvenir Pagar Alam dengan turis lokal. Metodelogi yang di gunakan adalah penelitian yang bersifat deskriptif kualitatif dengan penyajian data dianalisis secara mendalam dengan menggunakan data sekunder, data primer, observasi, wawancara, dokumentasi, dengan menggunakan teori interaksi simbolik dari Herbert Blummer yang digunakan dalam penelitian ini. Hasil penelitian menunjukan bahwa komunikasi yang di lakukan oleh pengusaha souvenir Pagar Alam dengan turis lokal menggunakan komunikasi verbal dan komunikasi nonverbal, namun tidak terlalu banyak menggunakan komunikai non verbal, yang lebih berperan disini adalah komunikasi verbal itu sendiri. Komunikasi verbal yang dilakukan oleh karyawan toko adalah komunikasi tanya jawab, dimana ketika pembeli bertanya maka karyawan akan menawab dan akan bertanya lebih untuk mendapatkan informasi apa yang diinginkan oleh pembeli agar karyawan dapat memberikan yang terbaik kepada pembelinya. Hambatan pada umumnya pasti akan terjadi di masyarakat, terkhususnya ketika sedang melakukan transaksi jual-beli. Kata kunci : Komunikasi, Souvenir, Turis Abstract This study discusses / examines the pattern of communication interactions between Pagar Alam souvenir entrepreneurs and local tourists. by raising the problem of how the pattern of communication interaction between Pagar Alam souvenir entrepreneurs and local tourists. The purpose of this study was to determine the pattern of communication interaction between Pagar Alam souvenir entrepreneurs and local tourists. The methodology used is descriptive qualitative research with the presentation of data analyzed in depth using secondary data, primary data, observation, interviews, documentation, using the symbolic interaction theory of Herbert Blummer used in this study. The results showed that the communication carried out by Pagar Alam souvenir entrepreneurs with local tourists used verbal communication and nonverbal communication, but not too much use of non-verbal communication, the more important role here is verbal communication itself. Verbal communication carried out by store employees is question and answer communication, where when the buyer asks the employee will answer and will ask more questions to get what information the buyer wants so that the employee can give the best to the buyer. Keywords: Communication, Souvenir, Tourist

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Subjects: Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Pemerintahan > 70201 - Ilmu Komunikasi
Depositing User: MERI EKRI NENSI
Date Deposited: 04 Oct 2022 04:21
Last Modified: 04 Oct 2022 04:21
URI: http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/22798

Actions (login required)

View Item View Item