Alokasi Dana Desa Dalam Mendukung Pembangunan Dan Peningkatan Kesejahteraan Masyarakat Dalam Perspektif Keuangan Publik Islam ( Penelitian Di Desa Cengal Kabupaten Ogan Komering Ilir )

Arina Mana Sikana, Arina Mana Sikana (2022) Alokasi Dana Desa Dalam Mendukung Pembangunan Dan Peningkatan Kesejahteraan Masyarakat Dalam Perspektif Keuangan Publik Islam ( Penelitian Di Desa Cengal Kabupaten Ogan Komering Ilir ). Undergraduate Thesis thesis, UIN Raden Fatah Palembang.

[img] Text
SKRIPSI FIX ARINA MANA SIKANA 1820602078.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Alokasi Dana Desa dalam mendukung pembangunan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat dalam perspektif keuangan publik islam (penelitian di desa cengal kabupaten ogan komering ilir). Pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan metode pendekatan kualitatif. Hasil penelitian menyebutkan bahwa Alokasi Dana Desa (ADD) dalam mendukung pembangunan di Desa Cengal telah dilaksanakan mulai dari tahap perencanaan yang diawali dengan kegiatan Musrenbangdes serta penyusunan RKPDes dan APBDes, pencairan dan penyaluran yang dilakukan dua tahap pencairan yang kemudian disalurkan kepada masing-masing pelaksana kegiatan, pelaksanaan Alokasi Dana Desa (ADD) sesuai dengan waktu dan rencana kegiatan yang telah ditentukan sebelumnya, pembinaan dan pengawasan yang dilakukan oleh Kepala Desa, Camat, serta Inspektorat yang berwenang, serta diakhiri dengan pertanggungjawaban dan pelaporaan yang dilakukan dengan pembuatan laporan pertanggungjawaban. Kata Kunci : Alokasi Dana Desa, pembangunan, kesejahteraan

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Uncontrolled Keywords: Kata Kunci : Alokasi Dana Desa, pembangunan, kesejahteraan
Subjects: 600 Teknologi > Manajemen
Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Ekonomi dan Bisnis Islam > Manajemen Zakat dan Wakaf
Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > 60202 - Ekonomi Syariah (S1)
Depositing User: ARINA MANA SIKANA
Date Deposited: 10 Oct 2022 04:10
Last Modified: 10 Oct 2022 04:10
URI: http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/22946

Actions (login required)

View Item View Item