Zen, Burhan (2016) PENGARUH PENERAPAN METODE INDEX CARD MATCH TERHADAP MOTIVASI BELAJAR MATEMATIKA SISWA KELAS VIII SMP NEGERI 2 LALAN, MUSIBANYUASIN. (Skripsi). Other thesis, UIN Raden Fatah Palembang.
|
Text
BAB I.pdf Download (165kB) | Preview |
|
|
Text
BAB II.pdf Download (243kB) | Preview |
|
|
Text
BAB III.pdf Download (150kB) | Preview |
|
|
Text
BAB IV.pdf Download (419kB) | Preview |
|
|
Text
BAB V.pdf Download (98kB) | Preview |
Abstract
Proses belajar matematika siswa di SMP Negeri 2 Lalan saat ini masih bersifat monoton sehingga mengakibatkan motivasi belajar siswa kurang maksimal dengan adanya rasa bosan dan jenuh pada diri siswa. Oleh karena itu untuk mengurangi kecenderungan siswa merasa bosan dan jenuh guru harus lebih cermat memilih dan menggunakan metode pembelajaran yang tepat dan mampu melibatkan siswa secara aktif. Bertumpu dari hal tersebut peneliti tertarik melakukan penelitian degan judul “Pengaruh Penerapan Metode Index Card Match Terhadap Motivasi Belajar Matematika Siswa di Kelas VIII SMP Negeri 2 Lalan, Musibanyuasin”. Adapun metode penelitian yang digunakan adalah metode eksperimen dengan desain Posttest-Only Control Design yang melibatkan 30 siswa kelas VIII.C sebagai kelas eksperimen dan 30 Siswa kelas VIII.D sebagai kelas kontrol. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah angket dan teknik analisis yang digunakan adalah Uji-t. Dari hasil analisis Uji-t diperoleh to = 2,346 adalah lebih besar dari tt = 2,00 pada taraf signifikan 5% yaitu 2,346 > 2,00 , sehingga Ho ditolak dan Ha diterima. Dengan demikian dapat disimpulkan penerapan metode Index Card Match terbukti memiliki pengaruh terhadap motivasi belajar Matematika siswa di kelas VIII SMP Negeri II Lalan, Musibanyuasin
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Metode Index Card Match, Motivasi belajar. |
Subjects: | ?? L1 ?? |
Divisions: | Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Education |
Depositing User: | UPT Perpustakaan Pusat |
Date Deposited: | 15 Apr 2016 07:16 |
Last Modified: | 15 Apr 2016 07:16 |
URI: | http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/230 |
Actions (login required)
View Item |