HUBUNGAN SELF-REGULATED LEARNING DENGAN PROKRASTINASI AKADEMIK PADA MAHASISWA ANGKATAN 2019 FAKULTAS PSIKOLOGI DALAM PERKULIAHAN DARING SELAMA PANDEMI COVID-19 di UNIVERSITAS ISLAM NEGERI RADEN FATAH PALEMBANG

Putri, Nur Vita Syakbaini HUBUNGAN SELF-REGULATED LEARNING DENGAN PROKRASTINASI AKADEMIK PADA MAHASISWA ANGKATAN 2019 FAKULTAS PSIKOLOGI DALAM PERKULIAHAN DARING SELAMA PANDEMI COVID-19 di UNIVERSITAS ISLAM NEGERI RADEN FATAH PALEMBANG. HUBUNGAN SELF-REGULATED LEARNING DENGAN PROKRASTINASI AKADEMIK PADA MAHASISWA ANGKATAN 2019 FAKULTAS PSIKOLOGI DALAM PERKULIAHAN DARING SELAMA PANDEMI COVID-19 di UNIVERSITAS ISLAM NEGERI RADEN FATAH PALEMBANG. (Unpublished)

[img] Text
JURNAL NUR VITA SYAKBAINI PUTRI_1810901033.pdf
Restricted to Registered users only

Download (812kB)

Abstract

ABSTRAC This study aims to determine the relationship between self-regulated learning and academic procrastination in Psychology students of class 2019 UIN Raden Fatah Palembang. The research approach used is quantitative research and this type of research is correlational. The sample of this research is Psychology students of class 2019 UIN Raden Fatah Palembang. The number of subjects as many as 118 people. The instrument used is the scale of self-regulated learning and academic procrastination scale. The results of data analysis using pearson’s product moment (with the help of SPSS version 24) show that there is a very significant relationship between self-regulated learning and academic procrastination, r = -0,571 with p = 0,000 (p<0,05). Keyword : Self-Regulated Learning, Academic Procrastination ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan antara self-regulated learning dengan prokrastinasi akademik pada mahasiswa/i Psikologi angkatan 2019 UIN Raden Fatah Palembang. Pendekatan penelitian yang digunakan adalah penelitian kuantitatif dan jenis penelitian ini adalah korelasional. Sampel penelitian ini ialah mahasiswa/i Psikologi angkatan 2019 UIN Raden Fatah Palembang. Jumlah subjek sebanyak 118 orang. Instrumen yang digunakan ialah skala self-regulated learning dan skala prokrastinasi akademik. Hasil analisis data dengan pearson’s product moment (dengan bantuan SPSS versi 24) menunjukkan ada hubungan antara self-regulated learning dengan prokrasinasi akademik, r = -0,571 dengan p = 0,000 (p<0,05). Kata kunci : Self-Regulated Learning, Prokrastinasi Akademik

Item Type: Article
Subjects: Psikologi > Psikologi Islam
Divisions: Fakultas Psikologi > 73201 - Psikologi Islam
Depositing User: NUR VITA SYAKBAINI PUTRI
Date Deposited: 13 Oct 2022 07:26
Last Modified: 13 Oct 2022 07:37
URI: http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/23029

Actions (login required)

View Item View Item