Pengaruh Product Knowledge dan Financial Literacy terhadap Investment Decisions dengan Investor Behavior sebagai Variabel Intervening

Cahaya Azwari, Peny (2021) Pengaruh Product Knowledge dan Financial Literacy terhadap Investment Decisions dengan Investor Behavior sebagai Variabel Intervening. INTELEKTUALITA (Jurnal Keislaman, Sosial, dan Sains), 10 (2). pp. 273-281. ISSN 2622-8491

[img]
Preview
Text
Pengaruh Produk Knowledge dan Financial Literacy terhadap investment.pdf

Download (256kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar keputusan investasi investor dalam memilih produk investasi Sukuk di kota Palembang. Dalam penelitian ini data yang dikumpulkan dengan menyebarkan google form terhadap 100 responden investor kota Palembang dengan teknik pengambilan sampel purposive sampling. Analisis dilakukan dengan menggunakan metode Structural Equation Modelling (SEM) berbasis partial least square (PLS). Hasil analisis menunjukkan bahwa product knowledge berpengaruh terhadap investor behavior, financial literacy berpengaruh terhadap investor behavior, product knowledge tidak berpengaruh terhadap investment decisions, financial literacy berpengaruh terhadap investment decisions, investor behavior berpengaruh investment decisions, product knowledge berpengaruh terhadap investment decisions melalui investor behavior, financial literacy berpengaruh investment decisions melalui investor behavior.

Item Type: Article
Subjects: Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > 60202 - Ekonomi Syariah (S1)
Depositing User: UPT Perpustakaan Pusat
Date Deposited: 31 Oct 2022 04:24
Last Modified: 31 Oct 2022 04:24
URI: http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/23393

Actions (login required)

View Item View Item