SKRIPSI KOMUNIKASI PESAN PERSUASIF SALES DALAM MENINGKATKAN PENJUALANAN PADA PT. CAHAYA MURNI SRIWINDO PALEMBANG

PAMUNGKAS, ILHAM (2022) SKRIPSI KOMUNIKASI PESAN PERSUASIF SALES DALAM MENINGKATKAN PENJUALANAN PADA PT. CAHAYA MURNI SRIWINDO PALEMBANG. Undergraduate Thesis thesis, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik.

[img] Text
SKRIPSI ILHAM PAMUNGKAS.pdf
Restricted to Registered users only

Download (4MB)

Abstract

Komunikasi persuasif adalah komunikasi yang bertujuan untuk mengubah atau memengaruhi kepercayaan, sikap, dan perilaku seseorang, sehingga bertindak sesuai dengan apa yang diharapkan oleh komunikator. Adapun tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui bagaimana komunikasi pesan persuasif yang digunakan Sales PT. Cahaya Murni Sriwindo Palembang dalam meningkatkan penjualan. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah kualitatif dengan menggunakan teori stimulus respon. Hasil penelitian menggunakan teori stimulus respon menunjukkan bahwa dalam peningkatkan penjualan yaitu melalui iklan secara langsung (offline) ataupun iklan online dengan cara membagikan brosur atau memasang spanduk-spanduk dipinggir jalan demi memberikan informasi dengan tujuan meningkatkan penjualan produk serta menerima keluhan konsumen terhadap garansi yang diberikan oleh PT. Cahaya MurniSriwindo serta cara mengatasi atau mencari solusi yang dikeluhkan konsumen tersebut. Kata Kunci: komunikasi persuasif, sales, PT. Cahaya Murni Sriwindo Palembang

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Subjects: Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Pemerintahan > 70201 - Ilmu Komunikasi
Depositing User: Unnamed user with email perpustakaanfisip@radenfatah.ac.id
Date Deposited: 16 Nov 2022 02:15
Last Modified: 16 Nov 2022 02:15
URI: http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/23600

Actions (login required)

View Item View Item