ANALISIS PERSONAL BRANDING DALAM CHANNEL YOUTUBE BEAUTY VLOGGER “TASYA FARASYA”

Rambang, Arneta (2022) ANALISIS PERSONAL BRANDING DALAM CHANNEL YOUTUBE BEAUTY VLOGGER “TASYA FARASYA”. Undergraduate Thesis thesis, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik.

[img] Text
BAGIAN DEPAN SKRIPSI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (979kB)
[img] Text
SKRIPSI_ARNETA RAMBANG-1657010020 baru1-1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (4MB)

Abstract

Personal branding adalah proses pembentukan persepsi orang tentang aspek-aspek yang dipunyai individu, termasuk kepribadian, kemampuan atau nilai dan bagaimana semua aspek tersebut mengarah pada asumsi positif di masyarakat, yang pada ujungnya bisa digunakan sebagai alat pemasaran. Salah satu media yang bisa dijadikan alat pemasaran adalah youtube. Youtube salah satu media yang bisa memberikan keuntungan yang banyak untuk para penggunanya, terutama yang berprofesi sebagai youtubers. Di Indonesia saat ini sedang maraknya trend vlogging yang diperkirakan mulai booming pada tahun 2015. Salah satu jenis vlog yang popular dan berkembang saat ini adalah vlog kecantikan yang biasa disebut dengan beauty vlogger. Para beauty vlogger biasanya membuat konten kecantikan seperti tutorial, review produk kecantikan yang berupa kosmetik maupun perawatan wajah. Seperti Tasya Farasya sebagai beauty vlogger yang memiliki 4.1 juta subscriber terbanyak di Indonesia dikalangan beauty vlogger. Tujuan penelitian ini untuk menganalisis bagaimana personal branding beauty vlogger dalam channel youtube “Tasya Farasya”. Metode yang penelitian gunakan adalah metode analisis kualitatif. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa video dalam channel youtube beauty vlogger “Tasya Farasya” sudah memiliki 11 kriteria personal branding yang dapat dilihat melalui channel youtubenya yaitu Authenticity (Keotentikan), Integrity (Integritas), Consistency (Konsisten), Specialization (Spesialisasi), Authority (Wibawa), Differentiation (Keberbedaan), Relevan (Relevan), Visibility (Visibilitas), Persistence (Kegigihan), Goodwill (Kebaikan), Performance (Kinerja). Kata Kunci : personal branding, youtube, beauty vlogger, Tasya Farasya

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Subjects: Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi
Depositing User: Unnamed user with email perpustakaanfisip@radenfatah.ac.id
Date Deposited: 22 Nov 2022 01:17
Last Modified: 22 Nov 2022 01:17
URI: http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/23689

Actions (login required)

View Item View Item