POLA KOMUNIKASI PELAYANAN KASI PEMERINTAHAN DALAM PEMBAGIAN SEMBAKO UNTUK MEMENUHI KEPUASAN MASYARAKAT (STUDI KASUS KELURAHAN SUNGAI BUAH KECAMATAN ILIR TIMUR II PALEMBANG)

PUTRI LIANDRI, EVA (2022) POLA KOMUNIKASI PELAYANAN KASI PEMERINTAHAN DALAM PEMBAGIAN SEMBAKO UNTUK MEMENUHI KEPUASAN MASYARAKAT (STUDI KASUS KELURAHAN SUNGAI BUAH KECAMATAN ILIR TIMUR II PALEMBANG). Undergraduate Thesis thesis, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik.

[img] Text
Skrpsi_Eva Oktoberrr.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB)

Abstract

Skripsi ini berjudul Pola Komunikasi Pelayanan Kasi Pemerintahan dalam Pembagian Sembako untuk Memenuhi Kepuasan Masyarakat di Kelurahan Sungai Buah Palembang, adapun yang menjadi rumusan masalah dalam penelitian ini adalah (1) Bagaimana pola komunikasi pelayanan yang dilakukan oleh kasi pemerintahan dalam pembagian sembako di Kelurahan Sungai Buah Kecamatan Ilir Timur II Palembang untuk memenuhi kepuasan masyarakat, (2) Bagaimana sistem kerja yang dilakukan oleh kasi pemerintahan dalam pembagian sembako di Kelurahan Sungai Buah Kecamatan Ilir Timur II Palembang untuk memenuhi kepuasan masyarakat. Jenis penelitian ini adalah penelitian kualitatif dengan pendekatan deskriptif, sumber data pada penelitian ini yaitu sumber data primer dan sumber data sekunder. Kemudian metode pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode observasi, wawancara dan dokumentasi. Teknik pengolahan data yang digunakan pada penelitian ini yaitu reduksi data, penyajian data dan penarikan kesimpulan. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa pola komunikasi yang diterapkan adalah dengan menggunakan empat pola komunikasi yaitu; 1) pola komunikasi primer menggunakan simbol atau media dalam melakukan komunikasi di kelurahan Sungai Buah 2) pola komunikasi sekunder dapat diterapkan dengan baik karena penggunaan alat atau sarana sebagai media untuk berkomunikasi dilakukan dalam proses berkomunikasi yang terjadi di kantor kelurahaan tersebut, 3) pola komunikasi linear melakukan komunikasi secara bertatap muka atau langsung dalam penyampaian bantuan yang akan di terima oleh masyarakat dan 4) pola komunikasi sirkular terjadinya feedback yang dilakukan ketika proses komunikasi dilakukan. Penerapan keempat pola komunikasi dapat disesuaikan dengan kebutuhan yang terjadi di kelurahan Sungai Buah Palembang. Kata Kunci: Pola Komunikasi, Kasi pemerintahan, Kepuasan Masyarakat

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Subjects: Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi
Depositing User: Unnamed user with email perpustakaanfisip@radenfatah.ac.id
Date Deposited: 23 Nov 2022 00:59
Last Modified: 23 Nov 2022 00:59
URI: http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/23709

Actions (login required)

View Item View Item