PERAN GURU PENDAMPING DALAM MEMBENTUK KARAKTER RELIGIUS PADA SISWA BERKEBUTUHAN KHUSUS DI SDIT FATHONAH PALEMBANG

Sekar Kumala, Hayati (2023) PERAN GURU PENDAMPING DALAM MEMBENTUK KARAKTER RELIGIUS PADA SISWA BERKEBUTUHAN KHUSUS DI SDIT FATHONAH PALEMBANG. Undergraduate Thesis thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI (UIN) RADEN FATAH PALEMBANG.

[img] Text
BAB I.docx

Download (76kB)
[img] Text
BAB II.docx

Download (53kB)
[img] Text
BAB III.docx

Download (132kB)
[img] Text
BAB IV.docx

Download (58kB)
[img] Text
BAB V.docx

Download (32kB)

Abstract

Penelitian yang berjudul “Peran Guru Pendamping Dalam Membentuk Karakter Religius Pada Siswa Berkebutuhan Khusus di SDIT Fathonah Palembang” Penelitian ini berfokus meneliti bagaimana karater religus di sekolah tersebut serta bagaimana peran guru pendamping dalam membentuk karakter religius siswa berkebutuhan khusus di sekolah tersebut. Upaya pengumpulan data menggunakan observasi, wawancara serta dokumentasi setelah mendapatkan data yang diperlukan maka peneliti melakukan analisis data guna mendapatkan hasil penelitian yaitu melalui tahap reduksi data kemudian dilanjutkan display data dan terkahir adalah mengambil kesimpulan dari keseluruhan, datayang diapatkan dalam penelitian ini menjadi data yang valid adalah karena didukung oleh sumber-sumber yang relefan untuk penelitian kualitatif. Berdasarkan hasil penelitian yang telah dilakukan peneliti melalui upaya pengumpulan daya dan analisis data yang sudah sesuai prosedur peneliti menemukan bahwa karakter religius siswa berkebutuhan khusus di SDIT fathonah sudah berjalan baik, guru pendamping telah memenuhi perannya sebagai guru pendamping, hal ini terbukti dengan bagaimana siswa berkebutuhan khusus telah dapat berperilaku yang sesuai dengan ajaran agama islam. Mulai dari siswa berkebutuhan khusus telah tertib mengikuti kegiatan belajar mengajar ataupun ketika kegiatan ICB (Isamic Character Building) siswa sudah dapat mengikuti dan ikut melaksanakan sholat, dan perilaku ini juga terjalankan juga di rumah dimana siswa berkebutuhan khusus telah dapat melaksanakan kegiatan keagmaan tanpa adanya paksaan

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Uncontrolled Keywords: Guru Pendamping, Karakter Religius Siswa Berkebutuhan Khusus.
Subjects: Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > 86208 - Pendidikan Agama Islam (S1)
Depositing User: fakultas tarbiyah dan keguruan
Date Deposited: 09 Feb 2023 03:59
Last Modified: 09 Feb 2023 03:59
URI: http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/25305

Actions (login required)

View Item View Item