PENERAPAN METODE (TS-TS) UNTUK MELIHAT AKTIVITAS SISWA PADA PEMBELAJARAN MATEMATIKA

rani, rani and Niswah, Choirun and Agustiani, Riza PENERAPAN METODE (TS-TS) UNTUK MELIHAT AKTIVITAS SISWA PADA PEMBELAJARAN MATEMATIKA. PENERAPAN METODE (TS-TS) UNTUK MELIHAT AKTIVITAS SISWA PADA PEMBELAJARAN MATEMATIKA.

[img]
Preview
Text
Jurnal Pend.matematika Metode TSTS.pdf

Download (330kB) | Preview

Abstract

Aktivitas belajar diartikan sebagai suatu kegiatan yang dilakukan oleh siswa dalam pelaksanaan proses pembelajaran. Aktivitas siswa sangatlah diperlukan dalam proses pembelajaran. Tujuan penelitian ini adalah untuk melihat melihat aktivitas belajar siswa pada pembelajaran matematika setelah diterapkan metode Two Stay Two Stray (TS-TS) di SMP Negeri 19 Palembang. Untuk mengetahui tujuan penelitian, maka yang digunakan dalam penelitian ini adalah Mixed Methods Research. Hasil penelitian ini diambil dari data observasi aktivitas siswa pada setiap pertemuan, wawancara kepada sampel terpilih, dan dokumentasi, kemudian dapat disimpulkan bahwa: setelah diterapkan metode Two Stay Two Stray (TS-TS) dalam pembelajaran matematika di SMP Negeri 19 Palembang, aktivitas belajar siswa termasuk dalam kategori aktif dengan rata�rata 75, dimana 12 orang siswa berada pada kategori sangat aktif, 7 orang siswa berada pada kategori aktif, 8 orang siswa berada pada kategori cukup aktif, 3 orang siswa berada ada kategori kurang aktif, dan 1 orang siswa berada pada kategori sangat kurang aktif. Kata Kunci: aktivitas belajar, metode Two Stay Two Stray (TS-TS).

Item Type: Article
Subjects: Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Matematika
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > 84202 - Pendidikan Matematika
Depositing User: fakultas tarbiyah dan keguruan
Date Deposited: 13 Mar 2023 04:28
Last Modified: 13 Mar 2023 04:28
URI: http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/25652

Actions (login required)

View Item View Item