PENERAPAN KONSELING KELOMPOK DENGAN TEKNIK MODELLING DALAM MENINGKATKAN KETERAMPILAN BERSOSIALISASI (STUDI PADA ANAK KORBAN PERCERAIAN DI DESA SERI KEMBANG KABUPATEN OGAN ILIR )

rahmadini, nia (2022) PENERAPAN KONSELING KELOMPOK DENGAN TEKNIK MODELLING DALAM MENINGKATKAN KETERAMPILAN BERSOSIALISASI (STUDI PADA ANAK KORBAN PERCERAIAN DI DESA SERI KEMBANG KABUPATEN OGAN ILIR ). Undergraduate Thesis thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI RADEN FATAH PALEMBANG.

[img]
Preview
Text
NEWWWWW BAB 1-5 BARU.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Skripsi ini berjudul penerapan konseling kelompok dengan teknik modelling dalam meningkatkan keterampilan bersosialisasi (studi pada anak korban perceraian di Desa Seri Kembang Kabupaten Ogan Ilir). Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui keterampilan bersosialisasi pada anak korban perceraian di Desa Seri Kembang Kabupaten Ogan Ilir dan penerapan konseling kelompok dengan teknik modelling dalam meningkatkan keterampilan bersosialisasi (studi pada anak korban perceraian di Desa Seri Kembang Kabupaten Ogan Ilir). Metode yang digunakan adalah metode penelitian Kualitatif. Subjek penelitian terdiri dari empat orang anak korban perceraian. Teknik pengumpulan data pada penelitian ini adalah wawancara, observasi dan dokumentasi. Teknik pengumpulan datapada penelitian ini adalah reduksi data, penyajian data serta penarikaan kesimpulan. Hasil penelitian dengan adanya penerapan konseling kelompok dengan teknik modelling dalam meningkatkan keterampilan bersosialisasi (studi pada anak korban perceraian di desa Seri Kembang kabupaten Ogan ilir) telah terjadi peningkatan keterampilan bersosialisasi yang ada dalam diri anak korban perceraian. Meningkatkan keterampilan bersosialisasi dengan teknik modelling merupakan merupakan proses belajar melalui pengamatan lalu menirukan perilaku model yang berperan sebagai perangsang terhadap sikap dan perilaku sehingga terjadinya perubahan pada anak korban perceraian sesuai yang di inginkan. Maka dapat di simpulkan bahwa penerapan konseling kelompok dengan teknik modelling efekti dalam meningkatkan keterampilan bersosialisasi yang ada dalam diri anak korban perceraian. Kata Kunci: konseling kelompok , teknik modelling.

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Uncontrolled Keywords: konseling kelompok , teknik modelling.
Subjects: 000 Komputer, Informasi, dan Referensi Umum > Bibliografi
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > 70232 - Bimbingan Penyuluhan Islam
Depositing User: NIA RAHMADINI 1830502095
Date Deposited: 13 Mar 2023 02:03
Last Modified: 13 Mar 2023 02:03
URI: http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/25788

Actions (login required)

View Item View Item