Strategi Penetapan Harga Jual Produk Dalam Meningkatkan Volume penjualan di PT Bowok Itab Bahagia Palembang

Melvia Anggraini, Melvia (2023) Strategi Penetapan Harga Jual Produk Dalam Meningkatkan Volume penjualan di PT Bowok Itab Bahagia Palembang. Undergraduate Thesis thesis, UIN Raden Fatah Palembang.

[img]
Preview
Text
SKRIPSI MELVIA ANGGRAINI 1820504032 (FIX).pdf

Download (5MB) | Preview
[img]
Preview
Text
SKRIPSI MELVIA ANGGRAINI 1820504032 (FIX).pdf

Download (5MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I-BAB 5.pdf

Download (892kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Skripsi ini berjudul “Strategi Penetapan Harga Jual Produk Dalam Meningkatkan Volume Penjualan Di PT. Bowok Itab Bahagia Palembang”. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana strategi penetapan harga jual produk dalam meningkatkan volume penjualan di PT. Bowok Itab Bahagia Palembang. Metode penelitian yang di gunakan adalah metode kualitatif dengan sumber data primer dan data sekunder. Dengan teknik pengumpulan data dengan cara wawancara, observasi dan dokumentasi. Serta teknik analisis data pada penelitian ini adalah secara deskriptif kualitatif. Untuk mengetahui strategi penetapan harga jual produk dalam meningkatkan volume penjualan di PT. Bowok Itab Bahagia Palembang, Peneliti menggunakan teori Fandy Tjiptono yaitu Strategi penetapan harga produk baru dan strategi fleksibilitas harga. Hasil penelitian ini dapat disimpulkan bahwa strategi penetapan harga jual produk dalam meningkatkan volume penjualan di PT. Bowok itab Bahagia Palembang melalui dua strategi, yaitu strategi penetapan harga produk baru dan strategi fleksibilitas harga. PT. Bowok Itab Bahagia Palembang sudah menerapkan strategi penetapan harga cukup baik walaupun terdapat beberapa kendala dan hambatan dalam penerapannya. Adapun faktor yang menjadi penghambatnya yaitu tidak cukup modal, persaingan harga dan kualitas produk, dan faktor pendukungnya yaitu harga yang ditetapkan relatif lebih murah serta pemberian discon. Walaupun demikian volume penjualan pada PT. Bowok Itab Bahagia palembang masih berjalan lancar walaupun mengalami penurunan. Kata Kunci : Strategi, Penetapan Harga, Volume Penjualan

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Subjects: Dakwah dan Komunikasi > Manajemen Dakwah
Depositing User: MELVIA ANGGRAINI 1820504032
Date Deposited: 29 Mar 2023 03:24
Last Modified: 13 Apr 2023 01:41
URI: http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/26044

Actions (login required)

View Item View Item