ANALISIS PERAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DAN SAINS DALAM CHARACTER BUILDING PESERTA DIDIK

SAKNI, TAUFIK (2022) ANALISIS PERAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DAN SAINS DALAM CHARACTER BUILDING PESERTA DIDIK. AL-HIKMAH; Jurnal Pendidikan, 10 (10). pp. 21-33. ISSN p.2406-9590

[img]
Preview
Text
JURNAL_TAUFIK_SAKNI(ANALISIS_PERAN_PENDIDIKAN_AGAMA_ISLAM_DAN_SAINS_DALAM_CHARACTER_BUILDING_PESERTA_DIDIK)[1].pdf

Download (784kB) | Preview

Abstract

Pendidikan adalah pembelajaran pengetahuan, keterampilan, penelitian serta pelatihan, baik pendidikan agama maupun sains. Pendidikan agama Islam dan sains turut berperan dalam pembentukan karakter peserta didik. Penelitian ini dilakukan untuk menganalisis jenis metode yang efektif pada peran pendidikan agama Islam dan sains dalam membentuk karakter peserta didik. Dalam pembelajaran, ketetapan pemilihan metode yang digunakan sangat diperlukan. Pendidikan agama Islam dan sains merupakan pelajaran yang berbeda coraknya sehingga sebagai pendidik memerlukan kreatifitas dalam menyampaikan materi. Dalam penelitian ini, penulis menggunakan metode literature review untuk menjadi bahan rujukan jenis metode yang efektif digunakan dalam analisis peran pendidikan agama dan sains dalam membentuk character building peserta didik. Jenis metode yang efektif yang bisa digunakan pendidik dalam peranan melalui Pendidikan agama Islam dan sains dalam pembentukan character building tersebut adalah mix method, yakni metode ploblem solving, metode inquiry dan metode Discovery.

Item Type: Article
Subjects: 300 Ilmu sosial, Sosiologi dan Antropologi > 370 Pendidikan > Studi dan pengajaran pendidikan
Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Islam Anak Usia Dini
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > 86233 - Pendidikan Islam Anak Usia Dini
Depositing User: UPT Perpustakaan Pusat
Date Deposited: 03 May 2023 02:04
Last Modified: 03 May 2023 02:04
URI: http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/27057

Actions (login required)

View Item View Item