Analisis Strategi Pemasaran UMKM Dalam Meningkatkan Penjualan Produk Studi Pada UMKM Mama Hijab Palembang

Marinda, Putri (2023) Analisis Strategi Pemasaran UMKM Dalam Meningkatkan Penjualan Produk Studi Pada UMKM Mama Hijab Palembang. Undergraduate Thesis thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI RADEN FATAH.

[img] Text
SKRIPSI FUL PUTRI FIX.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Analisis Strategi Pemasaran UMKM dalam Meningkatkan Penjualan Produk (Studi pada UMKM Mama Hijab Palembang) PUTRI MARINDA 1820602139 Strategi pemasaran merupakan semakin kerasnya persaingan yang dihadapi oleh UMKM pada umumnya di saat sekarang ini yang teknologi sudah semakin canggih. Pada situasi demikian, tidak ada lagi pilihan lain bagi usaha kecuali berusaha untuk menghadapinya atau sama sekali keluar dari area persaingan serta masih membutuhkan strategi buat bersaing dengan usaha lain yang sudah maju. berdasarkan kenyataan yg terjadi, maka dianggap penting untuk dilakukan sebuah penelitian mengenai strategi pemasaran guna menarik calon pembeli dan produk yang dijual selalu mengikuti ekspresi dominan yg ada. Bila strategi pemasaran yang dilakukan efektif serta sempurna, konsumen tidak akan berpikir panjang dan melakukan pembelian. sebagai akibatnya konsumen akan terus membeli produk ditoko tadi dan tidak akan melakukan perpindahan produk, bahkan konsumen akan merekomendasikan produk tersebut pada orang lain, serta secara tidak langsung perjuangan tadi menerima keuntungan berasal hal tersebut. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana strategi pemasaran pada UMKM Mama Hijab Palembang. Adapun jenis metode yang digunakan dalam penelitian ini yaitu metode kualitatif dengan pengumpulan data field research. Penelitian dilakukan dengan observasi dan wawancara kepada pemilik,pegawai, dan 10 konsumen UMKM Mama Hijab Palembang. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa terdapat 3 strategi pemasaran yang dilakukan oleh Mama Hijab Palembang yaitu strategi Segmenting yang dimana metode ini dilakukan oleh Mama Hijab dengan cara mencari lokasi yang strategis untuk memasarkan produk , Targeting yaitu menempatkan posisi tersebut kepada kalangan yang disuka para anak muda, dan Positioning yaitu produk tersebut selalu berinovasi agar pelanggan tetap setia memilih toko Mama Hijab tersebut dan penjualan produk tersebut dapat meningkat. Kata Kunci : Strategi Pemasaran, STP (Segmenting, Targeting dan Positioning), UMKM

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Uncontrolled Keywords: Kata Kunci : Strategi Pemasaran, STP (Segmenting, Targeting dan Positioning), UMKM
Subjects: 300 Ilmu sosial, Sosiologi dan Antropologi > 330 Ekonomi > Produksi dan industri
Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: PUTRI MARINDA 1820602139
Date Deposited: 25 May 2023 01:53
Last Modified: 25 May 2023 01:53
URI: http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/27618

Actions (login required)

View Item View Item