PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN MATEMATIKA BERBASIS BLOG DENGAN KONTEKS SARUNG PADA MATERI GARIS DAN SUDUT SMP KELAS VII

Andita, Sintia (2023) PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN MATEMATIKA BERBASIS BLOG DENGAN KONTEKS SARUNG PADA MATERI GARIS DAN SUDUT SMP KELAS VII. Undergraduate Thesis thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI RADEN FATAH.

[img]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (24kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRACT.pdf

Download (9kB) | Preview
[img] Text
BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (308kB) | Request a copy
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (7MB) | Request a copy
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (11kB) | Request a copy
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (253kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menghasilkan media pembelajaran berbasi blog dengan konteks sarung pada materi garis dan sudut menggunakan pendekatan PMRI yang valid, praktis dan mempunyai efek potensial terhadap kemampuan pemahaman konsep matematis peserta didik kelas VII SMP LTI IGM Palembang. Adapun metode penelitian yang digunakan adalah metode penelitian pengembangan menggunakan alur Tessmer (1993) yang terdiri dari tahap preliminary (tahap persiapan dan pendesainan) dan tahap formative evaluation yaitu self-evaluation, expert review, one-to-one, small group dan field test). Dalam pengumpulan data dilakukan menggunakan lembar validasi, lembar angket, wawancara, dan tes. Dari hasil penelitian diperoleh kesimpulan bahwa media pembelajaran matematika berbasis blog yang dikembangkan valid secara kualitatif dilihat dari komentar dan saran dari validator, selain itu secara kuantitatif kevalidan sebesar dan praktis secara kualitatif maupun kuantitatif dengan melihat komentar dan saran dinyatakan media pembelajaran berbasis blog praktis digunakan dan hasil analisis perhitungan angket rata-rata praktis sebesar 76,263. Kemudian hasil efek potensial tinggi terhadap kemampuan pemahaman konsep peserta didik dengan rata-rata sebesar 82,033.

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Uncontrolled Keywords: Keywords: Learning Media, Blog-Based, Lines and Angles, Sarong Context Kata kunci: Media Pembelajaran, Berbasis Blog, Garis dan Sudut, Konteks Sarung
Subjects: 300 Ilmu sosial, Sosiologi dan Antropologi > 370 Pendidikan > Studi dan pengajaran pendidikan
Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Matematika
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > 84202 - Pendidikan Matematika
Depositing User: SINTIA ANDITA 1920206021
Date Deposited: 31 May 2023 03:22
Last Modified: 31 May 2023 03:22
URI: http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/27728

Actions (login required)

View Item View Item