Mardiah, Astuti and Fajri, Ismail (2021) Peran Guru Di Era Pandemi Covid-19. Proceedings of International Education Conference, 1 (1). pp. 84-92.
|
Text
PROSEDING+ISBN-13-335-84-92.pdf Download (207kB) | Preview |
|
|
Text
PROSEDING ISBN.pdf Download (4MB) | Preview |
Abstract
Artikel ini ditulis karena adanya masalah dalam bidang pendidikan di era Covid-19. Permasalahan terjadi tidak hanya di Indonesia, tetapi juga di berbagai penjuru dunia. Masalah muncul karena di era pandemi, semua aktivitas pembelajaran dilakukan secara daring (dalam jaringan) menggunakan fasilitas internet, yang mana seluruh aktivitas pembelajaran berpusat pada siswa, namun peran atau kehadiran guru dipertanyakan. Metode penelitian ini adalah survey deskriptif. Pengumpulan data menggunakan observasi, wawancara, angket, dan dokumentasi. Informan penelitian guru dan orangtua siswa di MIN 1 dan MIN 2 Palembang, Indonesia tahun 2021. Penulis menyimpulkan bahwa tugas guru di era pandemi covid-19 sebagai pengajar, pendidik, maupun pemimpin menjadi hilang tergantikan oleh media goegle class room dan wthatsApp group serta orangtua siswa dalam mendampingi anaknya. Persepsi orangtua terhadap tugas guru 65, 51% dengan kategori cukup
Item Type: | Article |
---|---|
Subjects: | 300 Ilmu sosial, Sosiologi dan Antropologi > 370 Pendidikan > Aspek sosial dari pendidikan |
Depositing User: | Fajri Ismail - |
Date Deposited: | 05 Jun 2023 05:09 |
Last Modified: | 05 Jun 2023 06:41 |
URI: | http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/27972 |
Actions (login required)
View Item |