PENGARUH PREMI ASURANSI DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP MINAT MENJADI NASABAH PT. ASURANSI JIWA SYARIAH BUMIPUTRA KOTA PALEMBANG

Hartini, Emilia (2022) PENGARUH PREMI ASURANSI DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP MINAT MENJADI NASABAH PT. ASURANSI JIWA SYARIAH BUMIPUTRA KOTA PALEMBANG. Undergraduate Thesis thesis, Uin raden fatah palembang.

[img] Text
COVER SKRIPSI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (16kB) | Request a copy

Abstract

Salah satu kebutuhan hidup yang tak kalah penting di era globalisasi ini adalah kebutuhan akan jasa asuransi. Hal ini yang mendorong berkembang pesatnya perusahaan asuransi. Banyaknya penduduk yang khawatir akan jaminan keselamatan hidupnya. Pada asuransi BumiPutera terdapat 3 jenis asuransi jiwa yaitu, asuransi Mitra Iqro Plus, asuransi Mitra Mabrur Plus, dan asuransi Kumpulan pada setiap asuransi terdapat berbeda-beda jumlah besaran preminya yang terkecil Rp 100.000 dan yang tertinggi Rp 300.000. Rumusan masalah pada penelitian ini adalah apakah premi asuransi berpengaruh terhadap minat menjadi nasabah asuransi BumiPutera, apakah kualitas pelayanan berpengaruh terhadap minat menjadi nasabah asuransi BumiPutera, apakah premi asuransi dan kualitas pelayanan berpengaruh secara simultan terhadap minat menjadi nasabah asuransi BumiPutera. Adapun tujuan dalam penelitian ini untuk mengetahui premi asuransi dan kualitas pelayanan berpengaruh terhadap minat menjadi nasabah asuransi BumiPutera. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah menggunakan metode kuantitatif. Adapun populasi dalam penelitian ini adalah masyarakat umum yang belum menjadi nasabah di asuransi BumiPutera Palembang. Pengambilan sampel menggunakan accidental sampling yaitu sebanyak 100 responden. Dalam penelitian ini data yang digunakan data primer, adapun pengumpulan data menggunakan cara kuesioner dan mengukurnya dengan skala likert. Dengan analisis Regresi Linier Berganda. Berdasarkan hasil penelitian bahwa premi asuransi berpengaruh terhadap minat menjadi nasabah asuransi BumiPutera. Berdasarkan hasil analisis data 2,190 > 1,66071 sehingga mengindikasikan bahwa premi asuransi berpengaruh signifikan terhadap minat menjadi nasabah. Kualitas pelayanan berpengaruh terhadap minat menjadi nasabah asuransi BumiPutera, berdasarkan hasil penelitian 4,181 > 1,66071 maka dapat dikatakan bahwa terdapat pengaruh antara variabel kualitas pelayanan terhadap minat menjadi nasabah. Premi asuransi dan kualitas pelayanan 40,275 > 3,090 hal ini menunjukkan bahwa premi asuransi dan kualitas pelayanan secara simultan berpengaruh signifikan terhadap minat menjadi nasabah asuransi BumiPutera.

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Uncontrolled Keywords: Premi Asuransi, Kualitas Pelayanan, Minat Menjadi Nasabah
Subjects: Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > 60202 - Ekonomi Syariah (S1)
Depositing User: Emilia Hartini -
Date Deposited: 16 Jun 2023 08:16
Last Modified: 16 Jun 2023 08:16
URI: http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/28304

Actions (login required)

View Item View Item