ANDESI FITRI, RIA (2023) ANALISIS PENERAPAN ETIKA BISNIS ISLAM PADA RESTORANT GENERASI HARAPAN CORNER PALEMBANG. Undergraduate Thesis thesis, UIN RADEN FATAH PALEMBANG.
|
Text
Cover Skripsi Ria Andesi.pdf Download (55kB) | Preview |
|
|
Text
Abstrak Ria Andesi .pdf Download (31kB) | Preview |
|
Text
SKRIPSII BAB 1 Ria .pdf Restricted to Registered users only Download (208kB) | Request a copy |
||
Text
SKRIPSII BAB 2 Ria.pdf Restricted to Registered users only Download (438kB) | Request a copy |
||
Text
SKRIPSII BAB 3 Ria .pdf Restricted to Registered users only Download (181kB) | Request a copy |
||
Text
SKRIPSII BAB 4 Ria .pdf Restricted to Registered users only Download (265kB) | Request a copy |
||
Text
SKRIPSII BAB 5 Ria .pdf Restricted to Registered users only Download (40kB) | Request a copy |
||
|
Text
Daftar Pustaka Ria Andesi .pdf Download (161kB) | Preview |
Abstract
Di era persaingan dunia usaha yang kompetitif saat ini, etika bisnis perlu menjadi perhatian penting. Baik buruknya sebuah dunia usaha dapat tersebar dengan cepat, ketatnya persaingan bisnis menyebabkan beberapa pelaku usaha kurang memperhatikan etika dalam berbisnis, ini dapat mempengaruhi tingkat kepercayaan berbagai elemen masyarakat, dalam etika bisnis terdapat prinsip-prinsip yang dijadikan pedoman oleh suatu perusahaan agar perusahaan tersebut mempunyai patokan dalam memandang etika moral sebagai standar kerja perusahaan. Penelitian ini mengkaji tentang analisis penerapan etika bisnis islam pada Restorant Gh Corner Palembang. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana penerapan etika bisnis di restorant tersebut apakah sudah berjalan sesuai dengan syariat ekonomi islam. Penelitian ini mengunakan metode kualitatif, penelitian kualitataif dalam hal ini yaitu menganalisa melalui wawancara dan mendapatkan jawaban dari informan, yang kemudian ditarik kesimpulan. Hasil penelitian menunjukan bahwa penerapan etika bisnis islam di Restorant Gh Corner sudah berjalan cukup baik, terlihat dari tidak melipatgandakan, harga, jujur dalam takaran, mengakui kelemahan serta kelebihan produk (Shiddiq), adanya akuntabilitas, memberikan pelayanan yang optimal, menepati janji (Amanah), komunikasi bisnis, mampu menyampaikan visi dan misi, menjalin hubungan baik dengan mitra bisnis (Tabligh), kecerdasan spiritual kepada Allah Swt, professional dalam bekerja, dan kemampuan untuk melakukan inovasi produk (Fathanah). Kata kunci : Prinsip etika, Bisnis, Ekonomi islam.
Item Type: | Thesis (Undergraduate Thesis) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Prinsip etika, Bisnis, Ekonomi Islam. |
Subjects: | Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > 60202 - Ekonomi Syariah (S1) |
Depositing User: | RIA ANDESI FITRI 1930602155 |
Date Deposited: | 13 Jul 2023 02:36 |
Last Modified: | 13 Jul 2023 02:36 |
URI: | http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/28865 |
Actions (login required)
View Item |