Pasla, Roni (2023) Strategi Marketing Dalam Mempromosikan Paket Umroh di Travel Smarts Dream Tour Sumsel Kota Palembang. Undergraduate Thesis thesis, UIN Raden Fatah Palembang.
Text (Cover)
Cover .pdf Restricted to Registered users only until 5 September 2023. Download (72kB) | Request a copy |
|
Text (Abstrak)
Abstrak.pdf Restricted to Registered users only until 5 September 2023. Download (166kB) | Request a copy |
|
Text (BAB I)
BAB 1.pdf Restricted to Registered users only until 5 September 2023. Download (169kB) | Request a copy |
|
Text (BAB II)
BAB 2.pdf Restricted to Registered users only until 5 September 2023. Download (255kB) | Request a copy |
|
Text (BAB III)
BAB 3.pdf Restricted to Registered users only until 5 September 2023. Download (160kB) | Request a copy |
|
Text (BAB IV)
BAB 4.pdf Restricted to Registered users only until 5 September 2023. Download (621kB) | Request a copy |
|
Text (BAB V)
BAB 5.pdf Restricted to Registered users only until 5 September 2023. Download (116kB) | Request a copy |
|
Text (Daftar Pustaka)
DAFTAR PUSTAKA.pdf Restricted to Registered users only until 5 September 2023. Download (155kB) | Request a copy |
Abstract
Skripsi ini berjudul “Strategi Marketing Dalam Mempromosikan Paket Umroh Di Travel Smarts Dream Tour Sumsel Kota Palembang” Penelitian ini mengenai penerapan strategi marketing pada Travel Smarts Dream Tour Sumsel Kota Palembang dalam mempromosikan paket umroh di masyarakat Sumsel terkhususnya di kota Palembang, dimana harga paket umroh yang di jual Travel Smarts Dream Tour relatif tinggi. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengkaji dan mengetahui strategi marketing yang dilakukan oleh Travel Smarts Dream Tour Sumsel Kota Palembang serta faktor penghambat penerapan strategi marketing dalam mempromosikan paket umroh di Travel Smarts Dream Tour Sumsel Kota Palembang. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan melakukan penelitian lapangan (field research), dengan menggunakan teori Marketing Mix yang dipopulerkan oleh Edmund Jerome McCarthy. Teknik pengumpulan data yang dilakukan yaitu observasi, wawancara, dan dokumentasi. Hasil penelitian yang ditemukan bahwa strategi marketing yang dilakukan Travel Smarts Dream Tour Sumsel kota Palembang dalam mempromosikan paket umroh di masyarakat Sumsel terkhusus Kota Palembang dilakukan dengan cara menyebarkan brosur-brosur umroh di setiap pengajian akbar, memperbanyak kantor cabang di setiap daerah-daerah, menyebar famplet di media sosial dan di media elektronik lainnya, serta membangun kerja sama dengan para artis, ustadz yang terkenal dan para habib-habib. strategi marketing tersebut terlaksana cukup baik. sedangkan faktor penghambat ialah persaingan dalam merekrut jamaah umroh dengan travel umroh lain, banyak travel lain mempromosikan harga paket umroh dengan harga yang murah, tim marketing kurang maksimal dalam memasarkan paket umroh, sedangkan faktor pendukung dalam mempromosikan paket umroh ialah program perjalanan umroh yang pasti, pelayanan yang baik dan memuaskan sehingga dapat memberikan kenyamanan kepada rombongan jamaah. Kata Kunci :Strategi, Marketing, Umroh, Travel
Item Type: | Thesis (Undergraduate Thesis) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Strategi, Marketing, Umroh, Travel |
Subjects: | Dakwah dan Komunikasi > Manajemen Dakwah |
Divisions: | Fakultas Dakwah dan Komunikasi > 70230 - Manajemen Dakwah |
Depositing User: | RONI PASLA 1820504039 |
Date Deposited: | 01 Sep 2023 08:13 |
Last Modified: | 01 Sep 2023 08:13 |
URI: | http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/29894 |
Actions (login required)
View Item |