STUDI KOMPARASI TINGKAT KEPUASAN MAHASISWA UIN RADEN FATAH TERHADAP KUALITAS LAYANAN PADA BANK SUMSEL BABEL SYARIAH DAN BANK MUAMALAT CABANG PALEMBANG

RAHMAWATI, CINDY (2023) STUDI KOMPARASI TINGKAT KEPUASAN MAHASISWA UIN RADEN FATAH TERHADAP KUALITAS LAYANAN PADA BANK SUMSEL BABEL SYARIAH DAN BANK MUAMALAT CABANG PALEMBANG. Undergraduate Thesis thesis, UIN RADEN FATAH PALEMBANG.

[img]
Preview
Text
COVER ONLY.pdf

Download (142kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (348kB) | Preview
[img] Text
BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (607kB) | Request a copy
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (768kB) | Request a copy
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (718kB) | Request a copy
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (475kB) | Request a copy
[img]
Preview
Text
DAPUS.pdf

Download (434kB) | Preview

Abstract

Kualitas layanan diyakini sebagai kunci utama dari kepuasan nasabah. Kualitas layanan yang baik dapat menciptakan kepuasan bagi nasabah. Persaingan dalam suatu perusahaan adalah hal yang lumrah. Terutama dalam hal meningkatkan kualitas layanan. Dalam penelitian ini peneliti melakukan pengujian perbandingan tingkat kepuasan mahasiswa dalam melakukan pembayaran UKT terhadap kualitas layanan yang diterima pada Bank Sumsel Babel Syariah dan Bank Muamalat. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perbedaan tingkat kepuasan mahasiswa dalam melakukan pembayaran UKT pada Bank Sumsel Babel Syariah dan Bank Muamalat Penelitian ini termasuk jenis penelitian komparasi dengan menggunakan metode pendekatan kuantitatif dan menggunakan teknik pengumpulan data penyebaran kuisioner. Adapun objek penelitian ini yaitu mahasiswa aktif UIN Raden Fatah Palembang dengan populasi 21.000 orang dan sampel sebanyak 267 orang. Berdasarkan hasil uji yang dilakukan, diperoleh hasil yakni kualitas layanan berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap kepuasan mahasiswa dalam melakukan pembayaran UKT pada kedua bank. Dari hasil uji independent sample t-test juga diperoleh hasil bahwa tingkat kepuasan mahasiswa yang melakukan pembayaran UKT pada Bank Sumsel Babel Syariah dan Bank Muamalat terdapat perbedaan yang tidak signifikan.

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Uncontrolled Keywords: Perbandingan, Kualitas Layanan, Kepuasan, Bank, dan Mahasiswa
Subjects: Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > 61206 - Perbankan Syariah (S1)
Depositing User: CINDY RAHMAWATI 1910603015
Date Deposited: 07 Sep 2023 00:24
Last Modified: 07 Sep 2023 00:24
URI: http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/30506

Actions (login required)

View Item View Item