EFEKTIVITAS PELAYANAN TERPADU SATU PINTU (PTSP) DI KANTOR URUSAN AGAMA (KUA) KOTA PALEMBANG

Ovianti, Ayu Andini (2023) EFEKTIVITAS PELAYANAN TERPADU SATU PINTU (PTSP) DI KANTOR URUSAN AGAMA (KUA) KOTA PALEMBANG. Undergraduate Thesis thesis, UIN Raden Fatah Palembang.

[img]
Preview
Text
COVER AYU.pdf

Download (172kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK AYU.pdf

Download (145kB) | Preview
[img] Text
BAB I AYU.pdf
Restricted to Registered users only

Download (557kB) | Request a copy
[img] Text
BAB II AYU.pdf
Restricted to Registered users only

Download (384kB) | Request a copy
[img] Text
BAB III AYU.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text
BAB IV AYU.pdf
Restricted to Registered users only

Download (392kB) | Request a copy
[img] Text
BAB V AYU.pdf
Restricted to Registered users only

Download (155kB) | Request a copy
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA AYU.pdf

Download (487kB) | Preview

Abstract

Skripsi yang berjudul Efektivitas Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) Di Kantor Urusan Agama (KUA) Kota Palembang. Pada penelitian ini di latar belakangi dengan adanya peraturan yang dibuat dan dilaksanakan oleh Kementerian Agama dalam memajukan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat. Berdasarkan latar belakang tersebut, maka dalam penelitian ini terdapat dua rumusan masalah, yakni 1) Bagaimana Penerapan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) di Kantor Urusan Agama (KUA) Kota Palembang, 2) Bagaimana Pandangan Masyarakat Terhadap Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) di Kantor Urusan Agama (KUA) Kota Palembang. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode Kualitatif yang bersifat dekriptif dengan pengumpulan data yang didapat dari wawancara dan dokuemtasi pada lembaga dan juga masyarakat dan mengambil sampel pada 6 (enam) Kantor Urusan Agama (KUA) di kota palembang yaitu 1) KUA Ilir Timur II, 2) KUA Ilir Barat I, 3) KUA Seberang Ulu I, 4) KUA Sukarami, 5) KUA Kalidoni, 6) KUA Sematang Borang. Hasil yang didapatkan dalam penelitian ini yaitu dengan adanya penerapan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) yang ada di Kantor Urusan Agama Kota Palembang menjadikan alur pelayanan yang baik dan tersusun dengan sedemikian rupa agar nantinya dapat memberikan pelayanan yang cepat, mudah, tepat, dan sesuai keperluan dengan melalui alur yang jelas dan tentunya meminimalisis pungutan liar dan dalam pandangan masyarakat penerapan pelayanan yang ada di Kantor Urusan Agama (KUA) sangatlah membantu. Sebab, dengan adanya pelayanan ini dapat menguntungkan bagi masyarakat karena bisa mempermudah masyarakat dalam meminta dan menerima pelayanan dengan baik, cepat dan mudah. Kata Kunci: Efektivitas, Pelayanan, Kantor Urusan Agama

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Uncontrolled Keywords: Efektivitas, Pelayanan, Kantor Urusan Agama
Subjects: Syariah dan Hukum > Hukum Keluarga Islam
Divisions: Fakultas Syariah dan Hukum > 74230 - Hukum Keluarga Islam (Ahwal Syakhshiyyah)
Depositing User: AYU ANDINI OVIANTI 1910101005
Date Deposited: 11 Sep 2023 01:25
Last Modified: 11 Sep 2023 01:25
URI: http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/30566

Actions (login required)

View Item View Item