Pengaruh Non Performing Finance (NPF), Financing to Deposit Ratio (FDR) dan Net Interest Margin (NIM) terhadap Return On Asset (ROA) Pada Bank Umum Syariah Periode 2016-2020

Sari, Junita (2023) Pengaruh Non Performing Finance (NPF), Financing to Deposit Ratio (FDR) dan Net Interest Margin (NIM) terhadap Return On Asset (ROA) Pada Bank Umum Syariah Periode 2016-2020. Undergraduate Thesis thesis, UIN RADEN FATAH.

[img]
Preview
Text
COVER FIX (1).pdf

Download (64kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (7kB) | Preview
[img] Text
BAB I Junita Fix.pdf
Restricted to Registered users only

Download (473kB)
[img] Text
BAB II (Junita) Revisi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (747kB)
[img] Text
BAB III Junita.pdf
Restricted to Registered users only

Download (585kB)
[img] Text
BAB IV Junita (3).pdf
Restricted to Registered users only

Download (932kB)
[img] Text
BAB V Junita.pdf
Restricted to Registered users only

Download (150kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (237kB) | Preview

Abstract

Salah satu yang menjadi indikator terbaik dari kinerja sebuah perusahaan adalah profitabilitas. Hal ini disebabkan karena kemampuan suatu perusahaan dalam menghasilkan laba dapat dijadikan sebagai ukuran seberapa baik kinerja suatu perusahaan. Semakin tinggi profitabilitas maka semakin baik kinerja keuangan perusahaan. Profitabilitas yang digunakan dalam penelitian ini adalah ROA. Penelitian ini memiliki tujuan yaitu untuk mengetahui pengaruh Non Performing Finance (NPF), Financing to Deposit Ratio (FDR), Net Interest Margin (NIM) terhadap Return On Asset (ROA) Pada Bank Umum Syariah. Dalam penelitian ini menggunakan metode kunatitiatif daengan jenis data sekunder. Data yang digunakan dalam penelitian ini diperoleh dari laporan keuangan yang dipublikasikan di Otoritas Jasa Keuangan per 31 Desember pada Bank Umum Syariah periode 2016-2020. Jumlah sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah 9 bank dengan jumlah 45 data. Dalam penelitian ini analisis yang digunakan adalah pengujian asumsi klasik dan analisis regresi berganda dengan menggunakan alat yairu aplikasi SPSS 23. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel NPF dan FDR tidak memiliki pengaruh yang signifikan terhadap ROA. Sedangkan NIM memiliki pengaruh yang signifikan terhadap ROA. Berdasarkan hasil uji koefisien determinasi (R2 ) dengan nilai 80,2% menunjukkan bahwa semua variabel yang diuji secara bersama-sama dapat menjelaskan pengaruh yang terjadi pada variabel ROA. Kata Kunci : Non Performing Finance (NPF), Financing to Deposit Ratio (FDR), Net Interest Margin (NIM) , Return On Asset (ROA)

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Uncontrolled Keywords: Non Performing Finance (NPF), Financing to Deposit Ratio (FDR), Net Interest Margin (NIM) , Return On Asset (ROA)
Subjects: Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > 61206 - Perbankan Syariah (S1)
Depositing User: JUNITA SARI 1820603097
Date Deposited: 12 Sep 2023 08:21
Last Modified: 12 Sep 2023 08:21
URI: http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/30680

Actions (login required)

View Item View Item