fenomena bullying women of women dikalangan mahasiswi fakultas ushuluddin dan pemikiran islam universitas islam negeri raden fatah palembang

yanti deka putri, yanti (2023) fenomena bullying women of women dikalangan mahasiswi fakultas ushuluddin dan pemikiran islam universitas islam negeri raden fatah palembang. FENOMENA BULLYING WOMEN OF WOMEN DIKALANGAN MAHASISWI FAKULTAS USHULUDDIN DAN PEMIKIRAN ISLAM UNIVERSITAS ISLAM NEGERI RADEN FATAH PALEMBANG. (Submitted)

[img] Text
Jurnal Yanti Deka Putri.docx

Download (41kB)
[img] Text
Jurnal Yanti Deka Putri.docx

Download (41kB)
[img] Text
Jurnal Yanti Deka Putri.docx

Download (41kB)
[img] Text
Jurnal Yanti Deka Putri.docx

Download (41kB)
[img] Text
Jurnal Yanti Deka Putri.docx

Download (41kB)
[img] Text
Jurnal Yanti Deka Putri.docx

Download (41kB)

Abstract

ABSTRAK Skripsi dengan judul “Fenomena Bullying Women of Women di Kalangan Mahasiswi Fakultas Ushuluddin dan Pemikiran Islam Universitas Islam Negeri Palembang“. Fenomena bullying seperti sudah menjadi hal biasa dalam kehidupan terkhususnya bullying verbal. Bullying women of women terkhususnya, bullying ini menimpa wanita dan wanita lainnya. Buruknya ahklak seseorang yang menjadikan hal ini terjadi yang menurut mereka hal ini merupakan hal biasa. Tapi bagi yang mengalami hal ini (bullying verbal), ini bukanlah hal biasa, sedikit atau sekecil perkataan yang keluar dari mulut mereka itu adalah hal atau penyebab mereka mengalami berbagai hal. Meremehkan, merendahkan, dan menyakiti dari banyak segi terkhusus fisik dan penampilan inilah hal yang sering terjadi di kalangan mahasiswi antara wanita dan wanita, maka penelitian yang di lakukan ialah dampak bullying women of women yang dirasakan mahasiswi Fakultas Ushuluddin dan Pemikiran Islam Universitas Islam Negeri Raden Fatah Palembang dan cara mahasiswi mengatasi bullying women of women Fakultas Ushuluddin dan Pemikiran Islam Universitas Islam Negeri Raden Fatah Palembang. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisa dampak bullying women of women yang dirasakan mahasiswi Fakultas Ushuluddin dan Pemikiran Islam Universitas Islam Negeri Raden Fatah Palembang dan cara mahasiswi mengatasi bullying women of women Fakultas Ushuluddin dan Pemikiran Islam Universitas Islam Negeri Raden Fatah Palembang. Penelitian lapangan adalah jenis penelitian yang digunakan dalam skripsi ini. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data kualitatif yang digunakan untuk menggambarkan subjek penelitian. Data primer dan sekunder diperoleh dari wawancara dan dokumentasi mahasiswi yang mengalami pelecehan di Fakultas Ushuluddin dan Pemikiran Islam. Sumber data sekunder berasal dari buku-buku dan jurnal yang berkaitan dengan topik penelitian. Dalam skripsi ini, observasi, wawancara, dan dokumentasi adalah metode pengumpulan data yang digunakan. Maka dapat disimpulkan penelitian ini menghasilkan temuan dalam bullying women of women ini bahwa, Pertama masih banyak sekali di Fakultas Ushuluddin dan Pemikiran Islam orang yang masih belum paham dan sadar bahwa verbal bullying sangat berpengaruh pada kehidupan seseorang. Bermacam-macam dampak yang mereka rasakan dan terkadang membuat mereka menjadi orang yang sulit berbaur, takut dengan lingkungan baru, mempersempit ruang lingkup pertemanan dan kurang nya rasa bersyukur terhadap apa yang mereka miliki. Kedua Cara mereka mengatasi dampak-dampak tersebut pun mencoba untuk melupakan dan memaafkan perlakuan tidak baik yang ia dapatkan dan kemudian ada yang mulai mengupgrade diri nya agar hal-hal buruk yang ia dapatkan tidak kembali terulang. Kata Kunci : Fenomena, Bullying, Women.

Item Type: Article
Subjects: Ushuludin dan Pemikiran Islam > Studi Agama - Agama
Depositing User: YANTI DEKA PUTRI 1830301102
Date Deposited: 21 Sep 2023 01:48
Last Modified: 21 Sep 2023 01:48
URI: http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/30887

Actions (login required)

View Item View Item