Pengaruh Religiusitas, Pendapatan Dan Sosialisasi Dalam Program Gerakan Wakaf Pegawai (GAWAI) BSB Terhadap Minat Pegawai Berwakaf Uang (Studi Kasus Pada Bank Sumsel Babel Cabang Syariah Palembang)

Maharani, Arsetia (2023) Pengaruh Religiusitas, Pendapatan Dan Sosialisasi Dalam Program Gerakan Wakaf Pegawai (GAWAI) BSB Terhadap Minat Pegawai Berwakaf Uang (Studi Kasus Pada Bank Sumsel Babel Cabang Syariah Palembang). Undergraduate Thesis thesis, UIN Raden Fatah Palembang.

[img] Text
bab 1 tia.pdf
Restricted to Registered users only

Download (298kB) | Request a copy
[img] Text
bab 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (269kB) | Request a copy
[img] Text
bab 3 tia.pdf
Restricted to Registered users only

Download (209kB) | Request a copy
[img] Text
bab 4 tia.pdf
Restricted to Registered users only

Download (272kB) | Request a copy
[img] Text
bab 5 tia.pdf
Restricted to Registered users only

Download (61kB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui adanya pengaruh religiusitas, pendapatan dan sosialisasi dalam program Gerakan wakaf pegawai (gawai) terhadap minat pegawai bank sumsel babel cabang syariah Palembang dalam berwakaf uang. Data yang digunakan adalah data primer menggunakan teknik kuesioner yang disebarkan kepada 52 responden para pegawai bank sumsel babel cabang syariah Palembang yang memiliki pendapatan serta minat untuk berwakaf uang. Jumlah variabel yang diteliti ada 4 variabel yaitu religiusitas, pendapatan dan sosialisasi sebagai variabel independent dan variabel minat berwakaf uang sebagai variabel dependen. Pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan kuantitatif. Metode penarikan sampel yang digunakan adalah non probability sampling dengan Teknik sampling yaitu sampling jenuh pada seluruh pegawai Bank Sumsel Babel Cabang Syariah Palembang yang memiliki minat/keinginan untuk berwakaf uang. Teknik analisis data pada penelitian ini menggunakan perangkat IBM SPSS Statistics 26 dan dianalisis dengan metode uji instrument penelitian, uji asumsi klasik, uji hipotesis. Hasil penelitian diperoleh secara parsial Religiusitas berpengaruh terhadap minat pegawai dalam berwakaf uang. Pendapatan tidak berpengaruh terhadap minat pegawai dalam berwakaf uang. Sosialisasi berpengaruh terhadap minat pegawai dalam berwakaf uang. hal ini mengindikasikan bahwa kontribusi variabel bebas (independent) yaitu variabel Religiusitas, Pendapatan, dan Sosialisasi terhadap variabel terikat (dependent) yaitu Minat Pegawai Berwakaf Uang Pada Bank Sumsel Babel Cabang Syariah Palembang sebesar 59,6%, sedangkan sisanya 40,4% dipengaruhi oleh variabel lainnya yang belum diteliti atau tidak termasuk dalam regresi pada penelitian ini. Kata Kunci: Religiusitas, Pendapatan, Sosialisasi, Minat dalam berwakaf uang

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Uncontrolled Keywords: Religiusitas, Pendapatan, Sosialisasi, Minat dalam berwakaf uang
Subjects: 000 Komputer, Informasi, dan Referensi Umum > Bibliografi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > 74236 - Manajemen Zakat dan Wakaf
Depositing User: ARSETIA MAHARANI 1930604092
Date Deposited: 16 Oct 2023 02:01
Last Modified: 16 Oct 2023 02:01
URI: http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/31627

Actions (login required)

View Item View Item