STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN MASTER STOKIS SHANNEN PALEMBANG MELAUI SEMINAR BUSINESS OPPORTUNITY SHANNEN (BOS)

Rezaldo, Shendy (2023) STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN MASTER STOKIS SHANNEN PALEMBANG MELAUI SEMINAR BUSINESS OPPORTUNITY SHANNEN (BOS). Undergraduate Thesis thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI RADEN FATAH PALEMBANG.

[img]
Preview
Text
SKRIPSI FULL SHENDY REZALDO (1920501031).pdf

Download (4MB) | Preview

Abstract

Komunikasi merupakan kebutuhan yang sangat pening dalam perekonimian terutama dalam memasarkan suatu produk. Dengan menggunakan komunikasi pemasaran yang tepat dapat meningkatkan nilai dan hasil penjualan suatu produk. Strategi komunikasi yang efektif akan menghasilkan gagasan dan konsep untuk menentukan arah dan tindakan yang diinginkan dalam sebuah usaha. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana strategi komunikasi pemasaran Master Stokis Shannen Palembang melalui Seminar BOS (Bussines Opportunity Shannen). Teori yang digunakan adalah teori AIDDA (attention, interest, desire, action) yaitu dimana jika segala bentuk promosi harus dilandaskan pada tahap demi tahap yang telah direncanakan. Pendekatan yang digunakan pada penelitian ini adalah pendekatan kualitatif. Penelitian kualitatif ini mencoba untuk memahami dan mendalami gejalagejala. Kemudian diinterprestasi dan sesuai dengan konteksnya sehingga dicapai suatu simpulan yang obyektif dan alamiah sesuai dengan gejala-gejala pada konteks tersebut. Jenis data yang digunakan yaitu observasi lapangan, wawancara dan dokumentasi yang dilakukan secara langsung pada master Stokis Shannen Palembang. Data dikumpulkan kemudian dideskripsikan sesuai kebutuhan, dianalisa kemudian ditarik kesimpulan. Hasil penelitian ini menyimpulkan bahwa strategi komunikasi pemasaran yang dilakukan adalah dengan perhatian, yang mana komunikator harus mampu menciptakan suatu pesan positif tentang produk yang ditawarkan, dan komunikator harus mempunyai personal selling yang baik, serta keberhasilan strategi komunikasi pemasaran ini juga tergantung persuasive tidaknya komunikator dalam kegiatan promosi untuk mengubah sikap dan perilaku konsumen. Komunikator harus mampu memberikan informasi secara professional dengan bahasa yang menarik, melalui produk yang ditawarkan sehingga komunikan bersedia mengikuti informasi yang disampaikan oleh komunikator. Hal ini tentunya akan menciptakan keputusan, yang akhirnya akan muncul tindakan konsumen untuk membeli produk tersebut apakah hanya sebagai penjual, pemakai produk saja, atau menjual sekaligus memakai produk serta bergabung join bisnis shannen.. Kata kunci : komunikasi pemasaran, seminar dan Stokis Shannen Palembang

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Uncontrolled Keywords: STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN
Subjects: Dakwah dan Komunikasi > Komunikasi Penyiaran Islam
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > 70233 - Komunikasi dan Penyiaran Islam
Depositing User: SHENDY REZALDO 1920501031
Date Deposited: 07 Nov 2023 03:07
Last Modified: 07 Nov 2023 03:07
URI: http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/32277

Actions (login required)

View Item View Item