STRATEGI KOMUNIKASI PUBLIK BARISTA DENGAN CUSTOMER DALAM MEMBERIKAN KEPUASAN PELANGGAN UP COFFEE PALEMBANG

Pratiwi, Vetty (2022) STRATEGI KOMUNIKASI PUBLIK BARISTA DENGAN CUSTOMER DALAM MEMBERIKAN KEPUASAN PELANGGAN UP COFFEE PALEMBANG. STRATEGI KOMUNIKASI PUBLIK BARISTA DENGAN CUSTOMER DALAM MEMBERIKAN KEPUASAN PELANGGAN UP COFFEE PALEMBANG. 01-64. (Unpublished)

Full text not available from this repository.

Abstract

Penelitian ini berjudul “Strategi Komunikasi Publik Barista Dengan Customer Dalam Memberikan Kepuasan Pelanggan Up Coffee Palembang” Masalah yang dibahas pada penelitian ini adalah strategi apa yang dipakai barista untuk menarik minat pelanggan dan bagaimana proses serta pola komunikasi publik antara Barista dengan pelanggan, serta apa saja yang menghambat proses komunikasi publik antara Barista dengan pelanggan di Up Coffee Palembang. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian kualitatif deskriftif dengan sumber data yakni hasil wawancara dengan informan dan data pendukung lainnya. Selanjutnya data dianalisis menggunakan teori pertukaran sosial. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa strategi yang digunakan Barista untuk menarik minat pelanggan adalah dengan memposisikan diri menjadi seorang pelanggan, pola komunikasi publik antara Barista dengan pelanggan adalah pola komunikasi interaktif atau sirkular, dalam melakukan komunikasi publik Barista dengan pelanggan menggunakan komunikasi verbal berupa bahasa lisan dan tulisan dan nonverbal berupa senyuman, pandangan mata, gerakan anggota tubuh dan busana yang dipakai, bahasa merupakan penghambat komunikasi, karakter individu menjadi penghambat dalam komunikasi. Proses komunikasi publik antara Barista dengan pelanggan dimulai dengan pemberian greeting oleh Barista. Pola komunikasi yang terbentuk antara Barista dengan pelanggan adalah model komunikasi interaktif atau sirkular. Barista dengan dalam melakukan komunikasi mendapatkan hambatan yakni berupa perbedaan bahasa dan karakter individu yang berkaitan dengan faktor emosi seseorang. Kata Kunci : Strategi, Komunikasi Publik, Barista, Kepuasaan pelanggan.

Item Type: Article
Subjects: 000 Komputer, Informasi, dan Referensi Umum > Asosiasi, Organisasi dan Museum
000 Komputer, Informasi, dan Referensi Umum > Kumpulan Karya Umum, Kutipan, Koleksi Abstrak Umum
Dakwah dan Komunikasi > Komunikasi Penyiaran Islam
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > 70233 - Komunikasi dan Penyiaran Islam
Depositing User: Vetty Pratiwi -
Date Deposited: 28 Nov 2023 00:42
Last Modified: 28 Nov 2023 00:42
URI: http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/33014

Actions (login required)

View Item View Item