ANALISIS FAKTOR PEMANFAATAN E-JOURNAL OLEH MAHASISWA PASCASARJANA DI PERPUSTAKAAN PASCASARJANA UNIVERSITAS SRIWIJAYA (MENGGUNAKAN TEORI RON WEBER)

Septriansyah, M. Fajar (2023) ANALISIS FAKTOR PEMANFAATAN E-JOURNAL OLEH MAHASISWA PASCASARJANA DI PERPUSTAKAAN PASCASARJANA UNIVERSITAS SRIWIJAYA (MENGGUNAKAN TEORI RON WEBER). Undergraduate Thesis thesis, UIN Raden Fatah Palembang.

[img] Text
Skripsi M Fajar Septriansyah.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini membahas tentang faktor rendahnya pemanfaatan e-journal oleh mahasiswa pascasarjana di Perpustakaan Pascasarjana Universitas Sriwijaya. E-Journal yang dilanggan oleh Perpustakaan Pascasarjana Universitas Sriwijaya berfungsi sebagai sumber informasi dan sebagai refrensi karya ilmiah. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui sejauh mana pemanfaatan e-journal bagi mahasiswa pascasarjana dengan menggunakan Teori Ron Weber. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian kuantitatif dengan pendekatan deskripsi kuantitatif. Analisis data dalam penelitian ini menggunakan Mean dan Grand Mean. Hasil data dari penelitian ini menunjukan pemanfaatan e-journal oleh mahasiswa pascasarjana di Perpustakaan Pascasarjana Universitas Sriwijaya menghasilkan nilai rata-rata sebesar 3,28 yang terkategori Sangat Tinggi. Adapun beberapa aspek yang perlu ditingkatkan pada kualitas e-journal yang dilanggan karena mendapatkan hasil nilai rata-rata terendah yakni e-journal memiliki kelengkapan sistem informasi 2,91, e-journal memiliki kemudahan dalam interaksi dengan sistem 3,19, e-journal memiliki tingkat integrasi sistem yang baik 3,13, dan pengguna merasa dapat mahir menjalankan sistem di e-journal 3,19. Kesimpulan dari penelitian ini bahwa tingkat pemanfaatan e-journal oleh mahasiswa pascasarjana di Perpustakaan Pascasarjana Universitas Sriwijaya terkategori sangat tinggi, dan ada beberapa aspek dari pernyataan perlu yang ditingkatkan.

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Subjects: Adab dan Humaniora > Ilmu Perpustakaan
Divisions: Fakultas Adab dan Humaniora > 71401 - Ilmu Perpustakaan
Depositing User: M. FAJAR SEPTRIANSYAH 1820403029
Date Deposited: 03 Jan 2024 03:12
Last Modified: 03 Jan 2024 03:12
URI: http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/33774

Actions (login required)

View Item View Item