SRI KURNIATI, NIM. 14221103 (2018) PENGARUH PENDEKATAN PENDIDIKAN MATEMATIKA REALISTIK INDONESIA (PMRI) TERHADAP KEMAMPUAN PENALARAN MATEMATIS SISWA SMP NEGERI 1 INDRALAYA SELATAN. Diploma thesis, UIN RADEN FATAH PALEMBANG.
|
Text
SRI KURNIATI (14221103).pdf Download (11MB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh pendekatan Pendidikan Matematika Realistik Indonesia (PMRI) terhadap kemampuan penalaran matematis siswa kelas VIII SMP Negeri 1 Indralaya Selatan pada materi kubus dan balok. Jenis penelitian yang digunakan adalah true experimental design dengan desain posttest only control design. Populasi penelitian ini terdiri dari 4 kelas dan dipilih 2 kelas sebagai sampel yaitu VIII.1 sebagai kelas eksperimen dan kelas VIII.2 kelas kontrol. Teknik pengumpulan data berupa tes. Analisis data yang digunakan yaitu uji t dengan diperoleh t hitung = 4,449 > t tabel = 1,671 sehingga H 0 ditolak dan H A diterima. Maka dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh pendeketan pendidikan matematika realistik Indonesia(PMRI) terhadap kemampuan penalaran matematis siswa kelas VIII SMP Negeri 1 Indralaya Selatan pada materi kubus dan balok. Kata kunci : Pendekatan PMRI, Kemampuan Penalaran Matematis
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | ?? L1 ?? |
Depositing User: | UPT Perpustakaan Pusat |
Date Deposited: | 14 Feb 2019 08:32 |
Last Modified: | 14 Feb 2019 08:32 |
URI: | http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/3400 |
Actions (login required)
View Item |