PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN HARGA TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN PADA JAMAAH FAZA TOUR TRAVEL UMRAH PALEMBANG

Muharam Syaribi, 1810602045 and Zuul, Fitriani Umari and Iceu, Sri Gustiana (2023) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN HARGA TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN PADA JAMAAH FAZA TOUR TRAVEL UMRAH PALEMBANG. Undergraduate Thesis thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI RADEN FATAH PALEMBANG.

[img] Text
view_usp=drivesdk

Download (84kB)

Abstract

ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk memngetahui Pengaruh Kualitas Pelyanan dan Harga Terhadap Kepuasan Pelanggan Pada Jamaah Faza Tour Travel Umrah Palembang. Pada tahun 2017 berawal dari ditemukannya banyak kasus-kasus penipuan umrah di berbagai desa saat melakukan kegiatan dakwahnya maka tercetuslah niat oleh ustad H. Ahmad Iskandar Zulkarnain,Lc. dan berbagai rekannya untuk mendirikan biro perjalanan umrah yang amanah dan berkualitas. Sehingga mampu menjadi solusi dan jalan keluar bagi warga-warga desa yang minim informasi mengenai umrah untuk dapat melakukan ibadah umrah dengan aman dan nyaman. Penelitian ini dilakukan dengan menggunakan matode kuantitatif, menggunakan data primer. Data primer pada penelitian ini dihasilkan dari data kuesioner dari responden. Populasi dalam penelitian ini ialah jamaah pada Faza Tour Travel Umrah Palembang. Kemudian jumlah sampel pada penelitian ini berjumlah 75 responden. Teknik penarikan sampel dalam penelitian ini adalah Purposive Sampling. Teknik pengujian instrument dalam penelitian ini menggunakan uji validitas dan realiabilitas, sedangkan tektik analisis data dalam penelitian ini menggunakan uji asumsi klasik (uji normalitas, uji multikolinearitas, uji heteroskedastisitas), analisis linier, uji t, uji f dan uji R2 . Hasil penelitian menunjukan bahwa variabel kualitas pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan, variabel harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan. Secara simultan variabel kualitas pelayanan dan harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan. Kata Kunci : Kualitas Pelayanan, Harga dan Kepuasan Pelanggan

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Uncontrolled Keywords: Kualitas Pelayanan, Harga dan Kepuasan Pelanggan
Subjects: Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > 60202 - Ekonomi Syariah (S1)
Depositing User: MUHARAM SYARIBI 1810602045
Date Deposited: 22 Jan 2024 01:27
Last Modified: 22 Jan 2024 01:27
URI: http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/34325

Actions (login required)

View Item View Item