PERAN MEDIA MASSA ELEKTRONIK TERHADAP PENDIDIKAN POLITIK MAHASISWA UNIVERSITAS ISLAM NEGERI RADEN FATAH PALEMBANG (Studi Pada Mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik UIN Raden Fatah Palembang)

Saputra, Osama Dwi (2023) PERAN MEDIA MASSA ELEKTRONIK TERHADAP PENDIDIKAN POLITIK MAHASISWA UNIVERSITAS ISLAM NEGERI RADEN FATAH PALEMBANG (Studi Pada Mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik UIN Raden Fatah Palembang). Undergraduate Thesis thesis, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik.

[img] Text
OSAMA DWI SAPUTRA 1920702026.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)

Abstract

Judul dalam skripsi ini adalah Peran Media Massa Elektronik Terhadap Pendidikan Politik Mahasiswa Universitas Islam Negeri Raden Fatah Palembang (Studi Kasus Mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik UIN Raden Fatah Palembang), dengan rumusan masalah Bagaimana Peran Media Massa Elektronik Terhadap Pendidikan Politik Mahasiswa UIN Raden Fatah Palembang? serta Bagaimana Strategi Mahasiswa Dalam Memanfaatkan Media Massa Elektronik Terhadap Pendidikan Politik Mahasiswa UIN Raden Fatah Palembang? Metode dalam penelitian ini adalah menggunakan jenis penelitian lapangan (field research) dengan menggunakan jenis data kualitatif dan sumber data primer data yang diperoleh langsung dari orang yang terlibat langsung dalam permasalahan yang diteliti serta sumber data sekunder, yaitu data penunjang yang akan membantu mempermudah peneliti dalam mencari informasi terkait penelitian ini, dalam hal ini data sekunder bersumber dari buku, jurnal-jurnal yang berkaitan dengan Peran Media Massa Terhadap Pendidikan Politik Mahasiswa Universitas Islam Negeri Raden Fatah Palembang (Studi Kasus Mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik UIN Raden Fatah Palembang). Hasil penelitian disimpulkan bahwa sangat penting adanya peran media online terhadap pendidikan politik, karna media sangat berperan bagi mahasiswa. Media dimiliki berbgai kalangan tertentu yang terlibat langsung dalam peroses pemilu, sehingga berpengaruh terhadap proses pembentukan opini ataupun berita terkini seperti yang ditayangkan pada media saat ini. Pemberitaan media kerap dianggap sebagai kebenaran, Media online menjadi sarana mendidik mahasiswa untuk lebih berpartisipasi dalam aktivitas politik pemerintahan. Kata Kunci: Peran, Media Massa Elektronik, Pendidikan Politik, Mahasiswa

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Subjects: Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Politik
Depositing User: PERPUSTAKAAN FISIP
Date Deposited: 06 Mar 2024 01:02
Last Modified: 06 Mar 2024 01:02
URI: http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/35874

Actions (login required)

View Item View Item