TRIANSYAH, TIO and DUMEVA PUTRI, AGUSTIANY and ZAHRA, ATIKA (2023) PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARANA MATERI PEMBAGIAN PECAHAN DENGAN PECAHAN BERBASIS LITERASI NUMERASI DENGAN ISPRING 11. Undergraduate Thesis thesis, UIN RADEN FATAH PALEMBANG.
|
Text
cover skripsi.pdf Download (13kB) | Preview |
|
|
Text
ABSTRAK skripsi.pdf Download (9kB) | Preview |
Abstract
ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk menghasilkan sebuah media pembelajaran berbasis literasi numerasi menggunakan aplikasi ispring 11 pada materi pembagian pecahan dengan pecahan yang valid, praktis dan memiliki efektif terhadap kemampuan literasi numerasi siswa siswi kelas VII SMP Negeri 46 Palembang. Pada penelitian ini jenis penelitian yang digunakan adalah design research menggunakan alur tessmer tahun 1993 yang terdiri dari beberapa tahapan yakni self evaluation, expert review, one to one, small group dan field test. Pengumpulan data pada penelitian ini menggunakan lembar validasi, angket, wawancara dan tes. Data kevalidan dikumpulkan melalui kritik dan saran dari validator, kemudian data kepraktisan didapat dari hasil angket dan wawancara dari tahapan one to one dan small group dan efektif di dapat pada tahapan field test dan soal evaluasi. Hasil penelitian menunjukan bahwasanya media pembelajaran valid dinyatakan oleh validator pada tahapan expert review dan self evaluation kemudian praktis dari hasil wawancara dan angket pada tahapan one to one dan small group dikatakan memiliki efektif dari tahapan field test dan soal evaluasi. Kata Kunci: Media pembelajaran, literasi numerasi, pembagian pecahan dengan pecahan
Item Type: | Thesis (Undergraduate Thesis) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Media pembelajaran, literasi numerasi, pembagian pecahan dengan pecahan. |
Subjects: | 500 Sains dan Matematika > 510 Matematika |
Divisions: | Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > 84202 - Pendidikan Matematika |
Depositing User: | TIO TRIANSYAH 2030206093 |
Date Deposited: | 25 Mar 2024 01:33 |
Last Modified: | 25 Mar 2024 01:33 |
URI: | http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/36314 |
Actions (login required)
View Item |