UPAYA PENINGKATAN KESEJAHTERAANPERKONOMIAN KELUARGAMELALUI HOME INDUSTRI KERUPUK DI DESA TANJUNG PERING KECAMATAN INDRALAYA UTARA

SAPUTRA, INDO (2023) UPAYA PENINGKATAN KESEJAHTERAANPERKONOMIAN KELUARGAMELALUI HOME INDUSTRI KERUPUK DI DESA TANJUNG PERING KECAMATAN INDRALAYA UTARA. Undergraduate Thesis thesis, UIN Raden Fatah Palembang.

[img] Text
COVER.pdf

Download (34kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (84kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (129kB)
[img] Text
BAB I - V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy

Abstract

Skripsi ini membahas tentang “UPAYA PENINGKATAN PEREKONOMIAN KELUARGA MELALUI HOME INDUSTRI KERUPUK DI DESA TANJUNG PERING KECAMATAN INDRALAYA UTARA” menggambarkanbahwa salah satu upaya untuk meningkatkan perekonomian keluarga di Desa Tanjung Pering dengan cara membuat usaha kerupuk di rumah yang lebih produktif dan mandiri. Permasalahan dalam penelitian ini adalah bagaimana upaya peningkatan perekonomiankeluarga melalui home industry kerupuk di desa Tanjung Pering Kecamatan Indralaya Utara?dan apa faktor pendukung dan penghambat dalam upaya meningkatkanperekonomiankeluarga melalui home industry kerupuk di desa Tanjung Pering Kecamatan Indralaya Utara?. Tujuan penelitian untuk menganalisis dan mengetahui upaya peningkatan perekonomiankeluarga melalui home industry kerupuk di desa Tanjung Pering Kecamatan Indralaya Utara.Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kualitatif dengan pengumpulan data yaitu observasi, wawancara dan dokumentasi. Temuanpenelitianyaitu: Pertama,upaya yang dilakukandalampeningkatan perekonomian melalui home industry kerupuk terdiridari produkpengembangan barang, penentuan harga, pendistribusianbarang, dan promosi.Kedua,faktorpendukungtersedianyajaringankoneksitaspenyaluranhasilolahankerupukdi luar wilayah produksi dan mudahnyamendapatkanbahanbaku di pasaran, faktorpenghambatyaitualat yang digunakandalamproduksimasih manual, hargabahandalampembuatantidakstabil, cuaca yang tidakmenentu, dan kurangnya SDM saatmusimpanen.Ketiga, peningkatan perekonomian keluarga di DesaTanjungPeringmelaluihome industry kerupukcukupmemadai.

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Uncontrolled Keywords: Peningkatan Perekonomian, Home Industri
Subjects: Dakwah dan Komunikasi > Pengembangan Masyarakat Islam
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > 70231 - Pengembangan Masyarakat Islam
Depositing User: INDO SAPUTRA 1710505002
Date Deposited: 02 Apr 2024 05:11
Last Modified: 02 Apr 2024 05:11
URI: http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/36571

Actions (login required)

View Item View Item