Nopanda, Sintia (2022) HUBUNGAN INTENSITAS MEMBACA AL-QUR’AN DENGAN KECERDASAN EMOSIONAL SANTRI DI PONDOK PESANTREN AR RAHMAN PALEMBANG. Undergraduate Thesis thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI (UIN) RADEN FATAH PALEMBANG.
|
Text
Abstrak (2).pdf Download (453kB) | Preview |
|
|
Text
cover skripsi (2).pdf Download (419kB) | Preview |
|
|
Text
Daftar Pustaka (2).pdf Download (365kB) | Preview |
|
Text
SKRIPSI Bab 1- Bab 5 (2).pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
Abstract
Kajian ini menyiapkan hubungan antara intensitas belajar Al-Qur'an dengan kecerdasan emosional siswa. Dalam mengatasi permasalahan dalam pengendalian dan penanganan perasaan mahasiswa sebagai upaya pembentukan akhlak dan akhlak mahasiswa serta pembentukan akhlakul karimah. Jenis penelitian ini adalah penelitian lapangan dalam hal teknik statistik dan evaluasi informasi. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif, dengan pendekatan korelasional. Metode pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah easy random sampling, pola dalam penelitian ini berjumlah 60 responden, analisis catatan menggunakan kuesioner (kuesioner) untuk menentukan karakteristik responden yang terdiri dari jenis kelamin, usia, dan pengetahuan dalam membaca. Al-Qur'an. . terutama didasarkan pada akibat dari t-check yang lebih kecil dari besaran ijazah yang digunakan terutama 0,05 maka Ho ditolak, maka hubungan kecerdasan emosional pada ulama Pondok Pesantren Ar Rahman Palembang termasuk dalam golongan rendah.
Item Type: | Thesis (Undergraduate Thesis) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kata Kunci: Hubungan Intensitas, Kecerdasan Emosional |
Subjects: | 000 Komputer, Informasi, dan Referensi Umum > Bibliografi 000 Komputer, Informasi, dan Referensi Umum > Terbitan Berseri, Berkala, Publikasi Umum 000 Komputer, Informasi, dan Referensi Umum > Media Massa, Jurnalisme, Publikasi |
Divisions: | Fakultas Dakwah dan Komunikasi > 70232 - Bimbingan Penyuluhan Islam |
Depositing User: | SINTIA NOPANDA 1525200032 |
Date Deposited: | 18 Apr 2024 03:44 |
Last Modified: | 18 Apr 2024 03:44 |
URI: | http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/36677 |
Actions (login required)
View Item |