EFEKTIVITAS BIMBINGAN KELOMPOKDENGAN TEKNIK DISKUSI UNTUK MENINGKATKAN PEMAHAMAN CYBERSEX PADA MAHASISWA DI ERA SOCIETY 5.0

Bin Zaidun, Almuzzikri (2023) EFEKTIVITAS BIMBINGAN KELOMPOKDENGAN TEKNIK DISKUSI UNTUK MENINGKATKAN PEMAHAMAN CYBERSEX PADA MAHASISWA DI ERA SOCIETY 5.0. Undergraduate Thesis thesis, UIN Raden Fatah Palembang.

[img] Text
KOVER.pdf

Download (166kB)
[img] Text
abstrack_compressed.pdf

Download (13kB)
[img] Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (377kB)
[img] Text
BAB I-V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian dengan judul Efektivitas Bimbingan Kelompok Dengan Teknik Diskusi Untuk meningkatkan Pemahaman Cybersex Pada Mahasiswa Di Era Society 5.0 Pada penelitian yang dilaksanakan di Prodi Bimbingan Penyuluhan Islam Fakultas Dakwah dan Komunikasi UIN Raden Fatah Palembang. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui tingkat pemahaman cybersex pada mahasiswa sebelum di berikan bimbingan kelompok dengan teknik diskusi, serta untuk mengetahui keefektifan Bimbingan Kelompok Dengan eknik Diskusi dalam meningkatkan Pemahaman Cybersex pada mahasiswadi Era Society 5.0. Metode penelitian yang digunakan adalah metode kuantitatif Teknik sampling yang digunakan adalah purposive sampling yaitu metode penetapan responden berdasarkan kriteriakriteria tertentu sehingga sampel penelitian sebanyak 6 orang.Teknik pengumpulan data dengan menggunakan metode observasi, dokumentasi dan kuesioner. Analisis data dilakukan menggunakan uji program form windows SPSS versi 22, dengan melakukan uji validitas, reliabilitas, dan uji Wilcoxon. Hasil penelitian menunjukkan tingkat pemahaman cybersex mahasiswa sebelum diberikan bimbingan kelompok dengan teknik diskusisebesar 64,6 dalam kategori sedang selanjutnya setelah diberi bimbingan kelompok dengan teknik diskusi sebesar82 dalam kategori tinggi. Kemudian hasil analisis menunjukkan nilai Asymp.sig (2-tailed) sebesar 0,027, dengan nilai tersebut, dapat disimpulkan bahwa Ha diterima dan Ho ditolak, yang berarti terdapat perbedaan antara hasil Pretest dan Postest. Dengan demikian, dapat disimpulkan bahwa Bimbingan Kelompok Dengan Teknik Diskusi efektif dalam meningkatkan pemahaman cybersex pada mahasiswa di era society 5.0.

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Uncontrolled Keywords: Bimbingan Kelompok, Cybersex, Society 5.0
Subjects: Dakwah dan Komunikasi > Bimbingan Penyuluhan Islam
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > 70232 - Bimbingan Penyuluhan Islam
Depositing User: ALMUZZIKRI 1930502067
Date Deposited: 07 May 2024 01:30
Last Modified: 07 May 2024 01:30
URI: http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/37250

Actions (login required)

View Item View Item