Yulismasari, Tiara (2024) Pengaruh Visual Merchandising, Gaya Hidup Berbelanja, Dan Diskon Terhadap Pembelian Impulsif Pada E-Commerce Shopee Dan Tinjauannya Menurut Perspektif Ekonomi Islam (Survei Pada Masyarakat Kota Palembang). Undergraduate Thesis thesis, UIN RADEN FATAH PALEMBANG.
Text (Cover)
view_usp=drivesdk Restricted to Registered users only Download (90kB) | Request a copy |
|
Text (Abstrak)
view_usp=drivesdk Restricted to Registered users only Download (90kB) | Request a copy |
|
Text (BAB I)
view_usp=drivesdk Restricted to Registered users only Download (91kB) | Request a copy |
|
Text (BAB II)
view_usp=drivesdk Restricted to Registered users only Download (90kB) | Request a copy |
|
Text (BAB III)
view_usp=drivesdk Restricted to Registered users only Download (91kB) | Request a copy |
|
Text (BAB IV)
view_usp=drivesdk Restricted to Registered users only Download (91kB) | Request a copy |
|
Text (BAB V)
view_usp=drivesdk Restricted to Registered users only Download (91kB) | Request a copy |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
view_usp=drivesdk Restricted to Registered users only Download (91kB) | Request a copy |
Abstract
Platform belanja online, termasuk Shopee, dituntut untuk memahami perilaku konsumen dalam berbelanja, termasuk perilaku pembelian impulsif yang mendorong konsumen mengambil keputusan pembelian secara irasional. pembelian impulsif mengakibatkan perilaku yamg boros sehingga dilarang oleh ekonomi Islam. Penelitian ini bertujuan untuk menguji hubungan visual merchandising, gaya hidup belanja, dan diskon terhadap pembelian impulsif yang dilakukan oleh pengguna Shopee di kota palembang. Survei ini merupakan salah satu contoh metode penelitian kuantitatif. Individu dari populasi sampel tidak teridentifikasi. Diperoleh 170 sampel melalui perhitungan menggunakan rumus Lemeshow. Dengan penerapan metode purposive sampling. Uji t dan f digunakan untuk menganalisis data penelitian. Temuan menunjukkan bahwa tiga variabel : visual merchandising (3,698 > 1,974), gaya hidup berbelanja (5,603 > 1,974), dan diskon (2,016 > 1,974) memiliki dampak signifikan dan positif secara statistik terhadap pembelian impulsif di e-commerce Shopee. Pada saat bersamaan, hal ini juga memberikan dampak signifikan dan positif (44,216 > 2,66) terhadap pembelian impulsif di e-commerce Shopee. Uji koefisien determinasi (R2) menunjukkan bahwa visual merchandising, gaya hidup berbelanja, dan diskon menyumbang 44,4% dari data yang diperoleh, sisanya dikaitkan dengan variabel yang belum diteliti oleh peneliti.
Item Type: | Thesis (Undergraduate Thesis) |
---|---|
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > 60202 - Ekonomi Syariah (S1) |
Depositing User: | TIARA YULISMASARI 2020602119 |
Date Deposited: | 06 Jun 2024 02:41 |
Last Modified: | 06 Jun 2024 02:41 |
URI: | http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/38144 |
Actions (login required)
View Item |