PENGARUH PENGETAHUAN DAN PEMAHAMAN KARYAWAN PT.SAWIT TPAI (TRANSFACIFIC AGRO INDUSTRY) TERHADAP KEPUTUSAN DALAM MEMBAYAR ZAKAT DI MERAH MATA BANYUASIN 1 (STUDI PADA ZAKAT PROFESI)

ANA MUTIA, ANA MUTIA (2024) PENGARUH PENGETAHUAN DAN PEMAHAMAN KARYAWAN PT.SAWIT TPAI (TRANSFACIFIC AGRO INDUSTRY) TERHADAP KEPUTUSAN DALAM MEMBAYAR ZAKAT DI MERAH MATA BANYUASIN 1 (STUDI PADA ZAKAT PROFESI). Undergraduate Thesis thesis, UIN Raden Fatah Palembang.

[img] Text
COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text
ABSTRAK .pdf
Restricted to Repository staff only

Download (452kB) | Request a copy
[img] Text
BAB 1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (362kB) | Request a copy
[img] Text
BAB 2.. .pdf
Restricted to Registered users only

Download (575kB) | Request a copy
[img] Text
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (523kB) | Request a copy
[img] Text
BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (772kB) | Request a copy
[img] Text
BAB 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (321kB) | Request a copy

Abstract

ABSRTAK Penelitian ini dilatar belakangi oleh kurangnya pengetahuan dan pemahaman karyawan terkait zakat khususnya pada zakat pfofesi. Karena belum adanya sosialisasi dari pihak PT atau perusahaan TPAI (Transfacicif Agro Indusrtry) , di Merah Mata Banyuasin 1. Sehingga zakat yang terhimpun selama ini.Untuk itu selama ini pembayaran zakat profesi hanya berdasarkan dari kesadaran karyawan sendiri, bahkan tidak jarang dari sebagian mereka yang tidak membayar zakat profesi. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Pengetahuan dan Pemahaman Karyawan PT. Sawit TPAI (Transfacific Agro Industry) Terhadap Keputusan Dalam Memabayar Zakat Di Merah Mata Banyuasin 1 (Studi Pada Zakat Ptofesi). Penelitian ini menggunakan data primer yang diperoleh dari penyebaran kuesioner yang menggunakan skala likert. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan metode sampel jenuh. Jumlah sampel yang diperoleh sebanyak 60 sampel dari Karyawan PT. Sawit TPAI (Transfacific Agro Industry) Berdasarkan hasil penelitian yang dilakukan peneliti dapat diambil suatu kesimpulan dari semua hasil analisis yaitu hasil Smart PLS versi 4.0 yang menunjukkan tidak adanya pengaruh yang signifikan antara pengetahuan dan keputusan dalam memabayar zakat yaitu dibuktikan dengan diperoleh nilai t statistik sebesar 1.292 < 1.96 atau nilai p values 0.197 > 0.05. dan untuk pengaruh antara pemahaman dan keputusan dalam memabayr zakat yaitu diperoleh nilai t statistik sebesar 3.488 > 1.96 atau nilai p values 0.000 < 0.05. Hal ini dapat disimpulkan bahwa tidak terdapat pengaruh signifikan antara pengetahuan dan keputusan. Dan adanya pengaruh yang signifikan antara dalam membayar zakat pemahaman dan keputusan dalam membayar zakat . Kata Kunci:Zakat Profesi, Pengetahuan karyawan, Pemahaman Karyawan.

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Uncontrolled Keywords: Kata Kunci:Zakat Profesi, Pengetahuan karyawan, Pemahaman Karyawan.
Subjects: Ekonomi dan Bisnis Islam > Manajemen Zakat dan Wakaf
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > 74236 - Manajemen Zakat dan Wakaf
Depositing User: ANA MUTIA 2010604002
Date Deposited: 11 Jun 2024 01:32
Last Modified: 11 Jun 2024 01:32
URI: http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/38284

Actions (login required)

View Item View Item