FEBRIANI, GENTI and Saputra, Sepriadi and Bayurini Samudra, Sari (2024) KOMUNIKASI PEMASARAN DALAM PENGEMBANGAN OBJEK WISATA KEBON RAYA DEMPO (CAMPING GROUND) DI KOTA PAGAR ALAM. Undergraduate Thesis thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI (UIN) RADEN FATAH PALEMBANG.
Text
Genti Febriani 1930701097.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (4MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana proses komunikasi pemasaran dari Kebon Raya Dempo yang membuat brand tersebut bisa menjadi salah satu objek wisata terpopuler di Pagar Alam dalam kurun waktu tiga tahun.. Jenis penelitian ini ialah penelitian deskriptif dengan pendekatan kualitatif. Penelitian ini menggunakan konsep marketing mix oleh Phillip Kotler. Teknik pengumpulan data berupa observasi dan wawancara secara mendalam bersama 4 informan. Hasil penelitian ini ialah penerapan aktivitas 7P (Product, Place, Price, Promotion, People, Physical Evidence, dan Process) membuat Kebon Raya Dempo berhasil menyajikan produk wisata alam yang menarik, lokasi yang strategis, harga yang terjangkau, promosi yang efektif melalui berbagai saluran, pelayanan yang ramah dan profesional, serta fasilitas yang memadai. Segmentasi pasar yang ditargetkan pada rentang usia 17-40 tahun mencerminkan pemahaman pengelola yang baik terhadap demografi pengunjung potensial. Tagline "camping ground terbaik seSumatera Selatan" juga membantu dalam menguatkan positioning Kebon Raya Dempo sebagai tujuan camping yang terbaik di wilayah tersebut.
Item Type: | Thesis (Undergraduate Thesis) |
---|---|
Subjects: | Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Pemerintahan > 70201 - Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | PERPUSTAKAAN FISIP |
Date Deposited: | 14 Jun 2024 04:40 |
Last Modified: | 14 Jun 2024 04:40 |
URI: | http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/38420 |
Actions (login required)
View Item |