Pengaruh Pembiayaan Bagi Hasil, Financing to Deposit Ratio (FDR), dan Non Performing Financing (NPF) Terhadap Profitabilitas Bank Umum Syariah Indonesia

Anggraini, Putri Pindia (2024) Pengaruh Pembiayaan Bagi Hasil, Financing to Deposit Ratio (FDR), dan Non Performing Financing (NPF) Terhadap Profitabilitas Bank Umum Syariah Indonesia. Undergraduate Thesis thesis, Universitas Islam Negeri Raden Fatah Palembang.

[img] Text
COVER PUTRI PINDIA ANGGRAINI.pdf

Download (57kB)
[img] Text
ABSTRAK PUTRI PINDIA ANGGRAINI.pdf

Download (25kB)
[img] Text
BAB 1 PUTRI PINDIA ANGGRAINI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (382kB)
[img] Text
BAB 2 PUTRI PINDIA ANGGRAINI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (471kB)
[img] Text
BAB 3 PUTRI PINDIA ANGGRAINI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (341kB)
[img] Text
BAB 4 PUTRI PINDIA ANGGRAINI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (511kB)
[img] Text
BAB 5 PUTRI PINDIA ANGGRAINI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (27kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA PUTRI PINDIA ANGGRAINI.pdf

Download (272kB)

Abstract

Penelitian ini memiliki tujuan untuk mengetahui pengaruh Pembiayaan Bagi Hasil, Financing to Deposit Ratio (FDR), dan Non Performing Financing (NPF) terhadap Profitabilitas karena terjadinya beberapa kesimpangan pada teori dan masih ada rasio pada variabel yang tidak sesuai dengan standar sehingga diperlukan adanya penelitian ini. Jenis penelitian ini adalah kuantitatif dengan menggunakan data sekunder. Populasi penelitian ini adalah Bank Umum Syariah di Indonesia dan terdapat 9 sampel yang dipilih menggunakan metode purposive sampling. Teknik analisis data yang digunakan adalah statistik deskriptif, uji regresi data panel, uji asumsi klasik, uji hipotesis dan koefisien determinasi dengan menggunakan aplikasi Eviews 12. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa secara parsial variabel Pembiayaan Bagi Hasil tidak berpengaruh terhadap Profitabilitas Bank Umum Syariah Indonesia, variabel Financing to Deposit Ratio (FDR) berpengaruh secara signifikan terhadap Profitabilitas Bank Umum Syariah Indonesia, variabel Non Performing Financing (NPF) tidak berpengaruh terhadap Profitabilitas Bank Umum Syariah Indonesia, dan secara simultan Pembiayaan Bagi Hasil, Financing to Deposit Ratio (FDR), Non Performing Financing (NPF) berpengaruh secara signifikan terhadap Profitabilitas Bank Umum Syariah Indonesia.

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Subjects: Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > 61206 - Perbankan Syariah (S1)
Depositing User: PUTRI PINDIA ANGGRAINI 2020603065
Date Deposited: 03 Jul 2024 01:03
Last Modified: 03 Jul 2024 01:03
URI: http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/38699

Actions (login required)

View Item View Item