PENGARUH BRAND IMAGE, DAN WORD OF MOUTH TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK KOSMETIK WARDAH (Studi Kasus Pada Mahasiswi Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam UIN Raden Fatah Palembang)

SALSABILA, 1720304043 and Hilda, Hilda and Hesthria, Nur (2024) PENGARUH BRAND IMAGE, DAN WORD OF MOUTH TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK KOSMETIK WARDAH (Studi Kasus Pada Mahasiswi Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam UIN Raden Fatah Palembang). Undergraduate Thesis thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI (UIN) RADEN FATAH PALEMBANG.

[img] Text
SALSABILA_2030602176 Skripsi.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Tujuan penelitian ini untuk mengetahui pengaruh brand image dan word of mouth terhadap keputusan pembelian produk kosmetik wardah pada mahasiswi fakultas ekonomi dan bisnis islam uin raden fatah Palembang. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini yaitu mahasiswi fakultas ekonomi dan bisnis islam uin raden fatah Palembang yaitu 1.583 untuk angkatan 2022 dan 2023 untuk penentuan sampel menggunakan teknik simple random sampling dengan penentuan jumlah sampel menggunakan rumus slovin, sehingga sampel dalam penelitian ini berjumlah 95 responden/ mahasiswi. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini yaitu dengan menggunakan Uji Validitas dan reliabilitas, uji asumsi klasik dan uji hipotesis. Untuk pengolahan data dalam penelitian ini menggunakan program Software SPSS versi 26. Hasil analisis data menunjukkan bahwa variabel Brand Image memiliki nilai thitung sebesar 3,907 > ttabel 1,986, dengan nilai signifikan 0,000 < 0,05. yang artinya variabel Brand Image berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian dan variabel Word Of Mouth memiliki nilai t hitung sebesar 4,964 > t tabel 1,986, dengan nilai signifikan 0,000 < 0,05. yang artinya variabel Word Of Mouth. Hasil penelitian secara simultan ini menunjukkan bahwa variabel Brand Image dan Word Of Mouth memiliki nilai F hitung sebesar 67,839 dan nilai F tabel 3,09, sehingga F hitung >F tabel (67,839 > 3,09) dengan nilai signifikan 0,000 < 0,05 yang artinya secara bersama-sama variabel Brand Image dan Word Of Mouth berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian.

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Subjects: Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > 60202 - Ekonomi Syariah (S1)
Depositing User: SALSABILA 2030602176
Date Deposited: 11 Jul 2024 04:36
Last Modified: 11 Jul 2024 04:36
URI: http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/38990

Actions (login required)

View Item View Item