PENGARUH ONLINE CUSTOMER REVIEW, ONLINE CUSTOMER RATING, DAN E-SERVICE QUALITY TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN PADA SITUS E-COMMERCE SHOPEE DALAM PERSPEKTIF EKONOMI ISLAM MELALUI E-TRUST SEBAGAI VARIABEL MEDIASI (STUDI KASUS MASYARAKAT WILAYAH SEBERANG ULU KOTA PALEMBANG)

OCTADYLA, MALIKAL MULKI (2024) PENGARUH ONLINE CUSTOMER REVIEW, ONLINE CUSTOMER RATING, DAN E-SERVICE QUALITY TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN PADA SITUS E-COMMERCE SHOPEE DALAM PERSPEKTIF EKONOMI ISLAM MELALUI E-TRUST SEBAGAI VARIABEL MEDIASI (STUDI KASUS MASYARAKAT WILAYAH SEBERANG ULU KOTA PALEMBANG). Masters thesis, UIN RADEN FATAH PALEMBANG.

[img]
Preview
Text
COVEL DLL.pdf

Download (1MB) | Preview
[img] Text
BAB 1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (586kB)
[img] Text
BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (669kB)
[img] Text
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (525kB)
[img] Text
BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text
BAB 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (93kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (444kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis Pengaruh Online Customer Review, Online Customer Rating, dan E-Service Quality terhadap Loyalitas Pelanggan Pada Situs E-Commerce Shopee dalam Perspektif Ekonomi Islam Melalui E-Trust Sebagai Variabel Mediasi (Studi Kasus Masyarakat Wilayah Seberang Ulu Kota Palembang). Penelitian ini menggunakan metode pendekatan kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah Masyarakat Wilayah Seberang Ulu Kota Palembang dengan jumlah Sampel 170 responden. Teknik pengumpulan data menggunakan primer berupa penyebaran kuesioner dengan menggunakan skala likert. Teknik analisis data pada penelitian ini menggunakan Analisa Outer Model, Analisa Inner Model,Bootsrapping, Koefisien Jalur. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: (1) Online Customer Review tidak berpengaruh terhadap Loyalitas Pelanggan, (2) Online Customer Rating tidak berpengaruh terhadap Loyalitas Pelanggan, (3) E-Service Quality berpengaruh terhadap Loyalitas Pelanggan, (4) Online Customer Review berpengaruh terhadap E-Trust, (5) Online Customer Rating berpengaruh terhadap E-Trust, (6) E-Service Quality berpengaruh terhadap E-Trust, (7) E-Trust berpengaruh terhadap Loyalitas Pelanggan, (8) E-Trust mampu memediasi Online Customer Review terhadap Loyalitas Pelanggan ditunjukkan perhitungan Indirect Effect, (9) E-Trust mampu memediasi Online Customer Rating terhadap Loyalitas Pelanggan ditunjukkan perhitungan Indirect Effect, (10) E-Trust mampu memediasi E-Service Quality terhadap Loyalitas Pelanggan ditunjukkan perhitungan Indirect Effect. Dalam prinsip Ekonomi Islam tidak boleh bagi para Seller maupun konsumen yang melakukan kecurangan atau bohong, seharusnya melakukan dengan kebenaran atau kejujuran serta dari Shoppe harus melakukan pelayanan terbaik bagi para konsumennya sesuai Syariat Islam, karena sikap ini dapat menjalankan hubungan baik dengan para konsumen.

Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Divisions: Pascasarjana > Program Magister > 74134 - Ekonomi Syariah (S2)
Depositing User: MALIKAL MULKI OCTADYLA 2230605027
Date Deposited: 16 Jul 2024 02:41
Last Modified: 16 Jul 2024 02:41
URI: http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/39167

Actions (login required)

View Item View Item