PEMILIHAN AROMA PARFUM PADA PEKERJA SEKS KOMERSIAL DALAM MENARIK MINAT PELANGGAN

WIJAYA, ALVITO CHANDRA (2024) PEMILIHAN AROMA PARFUM PADA PEKERJA SEKS KOMERSIAL DALAM MENARIK MINAT PELANGGAN. Undergraduate Thesis thesis, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik.

[img] Text
ALVITO CHANDRA WIJAYA 2030701081.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB)

Abstract

Pekerja Seks Komersial (PSK) sering menggunakan aroma parfum sebagai strategi untuk meningkatkan daya tarik dan memikat pelanggan. Sebagai bentuk komunikasi nonverbal, pemilihan parfum yang tepat dapat memperkuat kesan pertama dan mempengaruhi emosi, membantu menciptakan pengalaman yang memuaskan bagi pelanggan dalam industri seks. Aroma parfum, sebagai bentuk komunikasi nonverbal, memiliki peran yang signifikan dalam membangun daya tarik dan menarik minat pelanggan.Penelitian ini bertujuan untuk menggambarkan pemilihan dan peran aroma parfum pada PSK dalam menarik minat pelanggan. Metode penelitian yang digunakan adalah metode deskriptif, yang menghasilkan deskripsi yang sistematis, faktual, dan akurat mengenai fenomena yang diteliti. Teori identifikasi oleh Kenneth Burke menjadi kerangka analisis untuk memahami fenomena ini. Penelitian ini menyoroti bahwa pemilihan aroma parfum oleh PSK bukan hanya cerminan dari citra yang diinginkan, tetapi juga merupakan bagian dari strategi komunikasi yang kompleks untuk mengekspresikan identitas profesional dan pribadi mereka. Hasil penelitian menunjukkan bahwa aroma parfum tidak hanya berperan dalam menciptakan kesan yang diinginkan oleh PSK terhadap pelanggan, tetapi juga membentuk persepsi diri mereka terhadap pekerjaan ini. Parfum bisa menjadi alat bagi PSK untuk menyampaikan identitas mereka dan menciptakan kesan feminin dan menarik kepada pelanggan serta di lingkungan kerja, meningkatkan pengalaman secara keseluruhan. Dalam kesimpulannya, pemahaman yang lebih mendalam tentang peran aroma parfum dalam konteks industri PSK dapat membantu dalam pengembangan strategi komunikasi yang lebih efektif, memperkuat citra profesional, dan meningkatkan pengalaman pelanggan secara keseluruhan. Oleh karena itu, penelitian ini memberikan kontribusi penting dalam memperluas pemahaman tentang komunikasi nonverbal dan identitas dalam konteks industri PSK. Kata Kunci: Pekerja Seks Komersial, Aroma Parfum, Komunikasi Nonverbal, Identitas, Pelanggan.

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Subjects: Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi
Depositing User: PERPUSTAKAAN FISIP
Date Deposited: 22 Jul 2024 07:28
Last Modified: 22 Jul 2024 07:28
URI: http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/39461

Actions (login required)

View Item View Item