PENGARUH PROMOSI DAN PENGETAHUAN MASYARAKAT TERHADAP KEPUTUSAN BERTRANSAKSI DI BANK SYARIAH (SURVEI PADA MASYARAKAT DESA KETIAU KACAMATAN LUBUK KELIAT KABUPATEN OGAN ILIR PROVINSI SUMATERA SELATAN)

Adelia, Mita (2024) PENGARUH PROMOSI DAN PENGETAHUAN MASYARAKAT TERHADAP KEPUTUSAN BERTRANSAKSI DI BANK SYARIAH (SURVEI PADA MASYARAKAT DESA KETIAU KACAMATAN LUBUK KELIAT KABUPATEN OGAN ILIR PROVINSI SUMATERA SELATAN). Undergraduate Thesis thesis, UIN Raden Fatah Palembang.

[img] Text
Cover mita.pdf
Restricted to Registered users only

Download (75kB) | Request a copy
[img] Text
ABSTRAK MITA ADELIA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (103kB) | Request a copy
[img] Text
BAB I mita.pdf
Restricted to Registered users only

Download (547kB) | Request a copy
[img] Text
BAB II mita.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text
BAB III mita.pdf
Restricted to Registered users only

Download (683kB) | Request a copy
[img] Text
BAB IV Mita.pdf
Restricted to Registered users only

Download (812kB) | Request a copy
[img] Text
BAB V Mita.pdf
Restricted to Registered users only

Download (191kB) | Request a copy
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA Mita.docx
Restricted to Registered users only

Download (12kB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi oleh belum optimalnya kegiatan promosi bank syariah dan rendahnya pengetahuan masyarakat tentang bank syariah dan produk-produknya, sehingga masyarakat Desa Ketiau, Kecamatan Lubuk Keliat, Kabupaten Ogan Ilir, Sumatera Selatan memiliki keterbatasan pengetahuan mengenai hal tersebut. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh promosi dan pengetahuan masyarakat terhadap keputusan bertransaksi di bank syariah di Desa Ketiau Kecamatan Lubuk Keliat Kabupaten Ogan Ilir Provinsi Sumatera Selatan. Penelitian menggunakan metode kuantitatif dengan populasi sebanyak 2.145 orang dan sampel 96 responden yang diambil melalui teknik purposive sampling. Data dikumpulkan menggunakan kuesioner dan dianalisis dengan bantuan aplikasi SPSS menggunakan uji instrumen, uji asumsi klasik, uji regresi linier berganda, dan uji hipotesis. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: Promosi berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan bertransaksi di bank syariah dengan nilai t hitung 2,606 lebih besar dari t tabel 1,661. Pengetahuan masyarakat berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan bertransaksi di bank syariah dengan nilai t hitung 2,606 lebih besar dari t tabel 1,661. Promosi dan pengetahuan masyarakat secara bersama-sama berpengaruh signifikan terhadap keputusan bertransaksi di bank syariah dengan nilai signifikan 0,000 yang lebih kecil dari 0,05. Hasil penelitian menunjukkan bahwa H1 diterima yaitu menunjukkan bahwa Promosi berpengaruh terhadap Keputusan bertransaksi di Bank Syariah (Survei pada Masyarakat Desa Ketiau Ketiau kecamatan Lubuk Keliat Kabupaten Ogan Ilir Sumatera Selatan). Hasil penelitian menunjukkan bahwa H2 diterima, yaitu menunjukkan bahwa Pengetahuan masyarakat berpengaruh terhadap Keputusan bertransaksi di Bank Syariah (Survei pada Masyarakat Desa Ketiau Ketiau kecamatan Lubuk Keliat Kabupaten Ogan Ilir Sumatera Selatan). Hasil penelitian menunjukkan bahwa H3 diterima, yaitu promosi dan pengetahuan Masyarakat berpengaruh secara bersamaan terhadap Keputusan bertransaksi di Bank Syariah. Kata Kunci : Promosi, Pengetahuan Masyarakat, Keputusan Bertransaksi

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Uncontrolled Keywords: Promosi, Pengetahuan Masyarakat, Keputusan Bertransaksi
Subjects: Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > 61206 - Perbankan Syariah (S1)
Depositing User: MITA ADELIA 2030603176
Date Deposited: 02 Aug 2024 04:27
Last Modified: 02 Aug 2024 04:27
URI: http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/39683

Actions (login required)

View Item View Item