Sajidah, Ana (2024) Pengaruh Kualitas Layanan Perpustakaan Terhadap Kepuasan Pemustaka di UPT Perpustakaan UIN Raden Fatah Palembang. Undergraduate Thesis thesis, UIN Raden Fatah Palembang.
|
Text
SKRIPS ANA BAB I FIX.pdf Download (1MB) | Preview |
|
Text
SKRIPS ANA BAB II FIX.pdf Restricted to Registered users only Download (634kB) | Request a copy |
||
Text
SKRIPS ANA BAB III FIX.pdf Restricted to Registered users only Download (220kB) | Request a copy |
||
Text
SKRIPS ANA BAB IV FIX.pdf Restricted to Registered users only Download (834kB) | Request a copy |
||
Text
SKRIPS ANA BAB V FIX.pdf Restricted to Registered users only Download (235kB) | Request a copy |
||
|
Text
COVER SKRIPSI ANA.pdf Download (24kB) | Preview |
|
Text
SKRIPSI ANA FULL BAB Bakar Cd.pdf Restricted to Registered users only Download (6MB) | Request a copy |
Abstract
Perpustakaan merupakan salah satu institusi yang sangat penting dalam penyebaran informasi dan dunia pendidikan dan penelitian. Perpustakaan harus bisa memfasilitasi akses terhadap informasi yang ada dengan memberikan layanan yang baik dan tepat kepada penggunanya. Dengan berbagai macam jenis layanan yang disediakan oleh perpustakaan dapat berpengaruh positif atau negatif terhadap tingkat kepuasan pemustaka yang datang berkunjung dan menggunakan perpustakaan sebagai sarana untuk mencari informasi. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh kualitas layanan perpustakaan terhadap kepuasan pemustaka di Unit Pelaksanaan Teknis (UPT) Perpustakaan Universitas Islam Negeri Raden Fatah Palembang. Jenis penelitian ini merupakan penelitian korelasional dengan pendekatan kuantitatif yang memiliki jumlah sampel sebanyak 364 responden. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini dilakukan dengan cara penyebaran kuesioner kepada responden. Teknik analisis data menggunakan analisis deskriptif-inferensial dan analisis regresi linier sederhana. Hasil penelitian menunjukkan bahwa ada pengaruh yang signifikan antara kualitas layanan perpustakaan terhadap kepuasan pemustaka di UPT Perpustakaan Universitas Islam Negeri Raden Fatah Palembang, yaitu sebesar 43,7%. Hal ini berarti 43,7% variabel kepuasan pemustaka dipengaruhi oleh kualitas layanan perpustakaan. Selain itu, arah pengaruhnya positif yang artinya semakin tinggi kualitas layanan maka semakin tinggi juga kepuasan pemustaka. Sehingga dapat ditarik kesimpulan bahwa kualitas layanan yang diberikan oleh perpustakaan berpengaruh positif terhadap kepuasan pemustaka di lingkungan perpustakaan Universitas Islam Negeri Raden Fatah Palembang. Adanya penelitian ini diharapkan dapat menjadi bahan pertimbangan oleh perpustakaan dalam melakukan evaluasi kinerjanya dan layanannya serta selalu berusaha dalam meningkatkan semua aspek yang ada sehingga bisa menjadi lebih baik lagi terutama dalam memberikan pelayanan kepada pemustaka. Kata Kunci: Perpustakaan, Kualitas Layanan, Kepuasan Pemustaka
Item Type: | Thesis (Undergraduate Thesis) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Perpustakaan, Kualitas Layanan, Kepuasan Pemustaka |
Subjects: | 000 Komputer, Informasi, dan Referensi Umum > Perpustakaan dan Ilmu Informasi, Kearsipan Adab dan Humaniora > Ilmu Perpustakaan |
Divisions: | Fakultas Adab dan Humaniora > 71401 - Ilmu Perpustakaan |
Depositing User: | ANA SAJIDAH 1910403003 |
Date Deposited: | 12 Aug 2024 02:09 |
Last Modified: | 12 Aug 2024 02:09 |
URI: | http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/39875 |
Actions (login required)
View Item |