PERANAN DAN TANTANGAN PERBANKAN SYARIAH DALAM MENINGKATKAN USAHA KECIL DI LINGKUNGAN PASAR SEKIP UJUNG PALEMBANG (STUDI TERHADAP PEDAGANG PASAR SEKIP UJUNG PALEMBANG)

Ramadhan, M Ricky (2024) PERANAN DAN TANTANGAN PERBANKAN SYARIAH DALAM MENINGKATKAN USAHA KECIL DI LINGKUNGAN PASAR SEKIP UJUNG PALEMBANG (STUDI TERHADAP PEDAGANG PASAR SEKIP UJUNG PALEMBANG). Undergraduate Thesis thesis, UIN Raden Fatah Palembang.

[img] Text
Cover.pdf

Download (18kB)
[img] Text
Abstrak.pdf

Download (211kB)
[img] Text
BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (546kB) | Request a copy
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (365kB) | Request a copy
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (342kB) | Request a copy
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (508kB) | Request a copy
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (213kB) | Request a copy
[img] Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (433kB)

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi oleh sebuah fenomena yang sering dihadapi usaha industri kecil kebanyakan adalah sumber dana. Maka dari itu Pemerintah setempat memberikan dukungan fasilitas pembiayaan perbankan syariah yang mempunyai peranan dalam meningkatkan usaha kecil dan pastinya ka nada tantangan bagi perbankan syariah sendiri untuk meningkatkan usaha kecil tersebut. Sehingga peneliti berusaha menganalisis bagaimana peranan dan tantangan perbankan syariah dalam meningkatkan usaha kecil di lingkungan pasar Sekip Ujung Palembang Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif. Teknik pengumpulan data primer menggunakan observasi dan dan wawancara secara langsung terhadap responden dari objek yang diteliti yang diperoleh dari Pasar Sekip Ujung Palembang. Analisis data dilakukan melalui pengumpulan data, reduksi data, penyajian data, dan menarik kesimpulan. Berdasarkan hasil penelitian yang dilakukan maka dapat disimpulkan bahwa peran perbankan syariah terhadap pedagang usaha kecil di Pasar Sekip Ujung Palembang sangatlah penting. Hal ini disebabkan bahwa dengan adanya pemberian pembiayaan yang diberikan kepada perbankan syariah dapat mengembangkan perekenomian mereka menjadi usaha tangguh dan mandiri. Tantangan perbankan syariah terhadap pedagang usaha kecil di Pasar Sekip Ujung Palembang adalah kurangnya pendidikan formal serta pengetahuan pedagang usaha kecil maka dari itu pedagang terkadang sulit mengembangkan usaha mereka serta bersaing dengan usaha yang sudah berkembang dan adanya ketidakjujuran nasabah dengan memalsukan administrasi untuk peminjaman modal usaha.

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Uncontrolled Keywords: Usaha Kecil, Peranan, Tantangan.
Subjects: Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > 61206 - Perbankan Syariah (S1)
Depositing User: M. RICKY RAMADHAN 1930603201
Date Deposited: 16 Aug 2024 07:15
Last Modified: 16 Aug 2024 07:15
URI: http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/40039

Actions (login required)

View Item View Item