PENGARUH ISLAMIC BRANDING, PENGETAHUAN PRODUK, DAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN NASABAH MENABUNG PADA BANK SUMSEL BABEL SYARIAH KANTOR CABANG PALEMBANG.

Putri, Angel Villania (2024) PENGARUH ISLAMIC BRANDING, PENGETAHUAN PRODUK, DAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN NASABAH MENABUNG PADA BANK SUMSEL BABEL SYARIAH KANTOR CABANG PALEMBANG. Undergraduate Thesis thesis, UIN Raden Fatah Palembang.

[img]
Preview
Text
Cover-1.pdf

Download (150kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK-1.pdf

Download (178kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I-1.pdf

Download (250kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II-1.pdf

Download (378kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III-1.pdf

Download (284kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB IV-1.pdf

Download (503kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB V-1.pdf

Download (139kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Pustaka-1.pdf

Download (186kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Islamic branding, pengetahuan produk, dan promosi terhadap keputusan nasabah menabung pada Bank Sumsel Babel Syariah Kantor Cabang Palembang. Variabel independen dalam penelitian ini yaitu Islamic branding (X1), pengetahuan produk (X2), dan promosi (X3), sedangkan variabel dependen dalam penelitian ini adalah keputusan nasabah (Y). Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh nasabah Bank Sumsel Babel Syariah Kantor Cabang Palembang. Sampel sebanyak 100 nasabah dengan menggunakan rumus Lemeshow dan menggunakan teknik Sampling insidental. Data yang digunakan adalah data primer. Teknik analisis data pada penelitian ini menggunakan IBM SPSS versi 27, yang terdiri dari uji asumsi klasik, uji regresi linier berganda, dan uji hipotesis. Hasil penelitian ini didapat dari uji t dan uji F yang menunjukkan bahwa variabel Islamic branding, pengetahuan produk, dan promosi berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan nasabah secara parsial dan simultan. Uji koefisien determinasi (R2 ) didapat hasil data sebesar 70,3% yang dijelaskan oleh Islamic branding, pengetahuan produk, dan promosi, sedangkan sisanya 29,7% dijelaskan oleh variabel lain diluar penelitian ini.

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Uncontrolled Keywords: Islamic branding, Pengetahuan produk, Promosi, Keputusan nasabah
Subjects: Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > 61206 - Perbankan Syariah (S1)
Depositing User: ANGEL VILLANIA PUTRI 2030603224
Date Deposited: 19 Aug 2024 08:30
Last Modified: 19 Aug 2024 08:30
URI: http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/40155

Actions (login required)

View Item View Item