POLITIK OLAHRAGA PEMERINTAH KABUPATEN LAHAT DALAM DELEGASI TIM HOCKEY PADA PEKAN OLAHRAGA PROVINSI SUMATERA SELATAN TAHUN 2021

Ardela Apriani, Dela (2023) POLITIK OLAHRAGA PEMERINTAH KABUPATEN LAHAT DALAM DELEGASI TIM HOCKEY PADA PEKAN OLAHRAGA PROVINSI SUMATERA SELATAN TAHUN 2021. Undergraduate Thesis thesis, UIN Raden Fatah Palembang.

[img] Text
COVER SKRIPSI ARDELA APRIANI.pdf

Download (35kB)
[img] Text
ABSTRAK SKRIPSI ARDELA APRIANI.pdf

Download (29kB)
[img] Text
1-5 SKRIPSI ARDELA APRIANI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (813kB) | Request a copy
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA SKRIPSI ARDELA APRIANI.pdf

Download (43kB)

Abstract

ABSTRAK Dalam penelitian ini akan mengkaji politik olahraga pemerintah Kabupaten Lahat dalam delegas tim hockey pada Pekan Olahraga Provinsi Sumatera Selatan tahun 2021 yang diadakan setiap 2 tahun sekali, untuk melihat perkembangan atlet selama masa latihan dan pembinaan. Ada dua hal yang menjadi fokus penelitian yaitu, bentuk politik olahraga dan faktor yang melatarbelakangi pemerintah Kabupaten Lahat dalam pengiriman delegasi tim hockey pada kegiata Pekan Olahraga Provinsi Sumatera Selatan tahun 2021. Peneltian ini menggunakan metode penelitian deskriftif kualitatif. Data sekunder berupa informasi yang didapat dari buku, jurnal ilmiah,dokumentasi informasi terkait instansi Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Lahat, sedangkan data primer berupa hasil wawancara dengan narasumber dengan teknik pengumpulan data menggunakan teknik wawancara dan dokumentasi. Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa bentuk politik olahraga bisa dilihat dari keterlibatan pemerintah secara langsung, dan aktif dalam memberikan izin dukungan untuk para atlet olahraga menggunakan fasilitas umum yang berkaitan dengan sarana dan prasarana, yang mendukung proses perkembangan atlet, yang melatarbelakangi adalah sebagai media komunikasi politik yang dimanfaatkan oleh pemimpin politik. Dengan adanya dukungan pemerintahan Kabupaten Lahat terhadap insan-insan olahraga ditambah adanya prestasi yang diberikan para atlet memberikan dampak baik, yang tidak hanya dirasakan para atlet tetapi juga dapat dirasakan oleh pemerintah dan Kepala Daerah. Dukungan politik juga diterima oleh pemerintah Kabupaten Lahat dari masyarakat terhadap prestasi atlet yang berprestasi di PORPROV. Kata Kunci: Politik Olahraga, Pemerintah, Hockey, Lahat, dan PORPROV.

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Uncontrolled Keywords: Kata Kunci: Politik Olahraga, Pemerintah, Hockey, Lahat, dan PORPROV.
Subjects: Adab dan Humaniora > Politik Islam
Divisions: Fakultas Adab dan Humaniora > 74237 - Politik Islam
Depositing User: ARDELA APRIANI 1930404002
Date Deposited: 23 Aug 2024 01:06
Last Modified: 23 Aug 2024 01:06
URI: http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/40398

Actions (login required)

View Item View Item