Latasa, Iqbal (2024) PENGARUH LABELISASI HALAL, MEDIA SOSIAL, INOVASI PRODUK, DAN ORIENTASI PASAR TERHADAP PERKEMBANGAN USAHA MIKRO KECIL DAN MENENGAH (UMKM) KEDAI KOPI AGAM PISAN PALEMBANG. Undergraduate Thesis thesis, Universitas Islam Negeri Raden Fatah Palembang.
Slideshow
COVER.docx Restricted to Registered users only until 24 December 2024. Download (18kB) | Request a copy |
|
Slideshow
BAB I.docx Restricted to Registered users only until 24 December 2024. Download (410kB) | Request a copy |
|
Slideshow
BAB II.docx Restricted to Registered users only until 24 December 2024. Download (63kB) | Request a copy |
|
Slideshow
BAB III.docx Restricted to Registered users only until 24 December 2024. Download (34kB) | Request a copy |
|
Slideshow
BAB IV.docx Restricted to Registered users only until 24 December 2024. Download (462kB) | Request a copy |
|
Slideshow
BAB V.docx Restricted to Registered users only until 24 December 2024. Download (19kB) | Request a copy |
|
Slideshow
DAFTAR PUSTAKA.docx Restricted to Registered users only until 24 December 2024. Download (25kB) | Request a copy |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana Pengaruh Labelisasi Halal, Media Sosial, Inovasi Produk dan Orientasi Pasar terhadap Perkembangan Usaha Mikro Kecil Dan Menengah (UMKM) Kedai Kopi Agam Pisan Palembang. Teknik pengambilan sampel menggunakan teknik non-probability sampling dengan metode Purposive sampling dengan jumlah 100 orang responden yang menjadi perwakilan dari seluruh populasi. Pada penelitian ini data penelitian dikumpulkan dengan menyebar kuesioner melalui google form kepada para responden. Jenis data yang digunakan adalah primer. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini yaitu analisis uji outer loading, uji inner model dan uji hipotesis dengan program SmartPLS 4 dengan metode SEM (Structural Equation Modeling). Setelah dilakukan pengolahan data, hasil penelitian menunjukkan bahwa secara parsial labelisasi halal berpengaruh positif dan signifikan terhadap perkembangan umkm dengan nilai hasil t hitung 2.202 > t tabel 1.96; media sosial tidak berpengaruh terhadap perkembangan umkm dengan nilai t hitung 0.550 < t tabel 1.96; inovasi produk tidak berpengaruh terhadap perkembangan umkm dengan nilai t hitung 1.042 < 1.96; dan orientasi pasar berpengaruh positif dan signifikan terhadap perkembangan umkm dengan nilai hasil t hitung 3.221 > t tabel 1.96. Kata Kunci: Inovasi Produk, Labelisasi Halal, Media Sosial, Orientasi Pasar dan Perkembangan UMKM.
Item Type: | Thesis (Undergraduate Thesis) |
---|---|
Subjects: | 000 Komputer, Informasi, dan Referensi Umum > Bibliografi Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > 60202 - Ekonomi Syariah (S1) |
Depositing User: | IQBAL LATASA 2020602121 |
Date Deposited: | 27 Aug 2024 07:13 |
Last Modified: | 27 Aug 2024 07:13 |
URI: | http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/40530 |
Actions (login required)
View Item |