POLA PELAKSANAAN BIMBINGAN PRANIKAH DI KUA BUAY PEMATANG RIBU RANAU TENGAH DALAM MENCEGAH TRADISI SEBAMBANGAN BAGI REMAJA

Septi Ayu Wulandari, Septi Ayu (2024) POLA PELAKSANAAN BIMBINGAN PRANIKAH DI KUA BUAY PEMATANG RIBU RANAU TENGAH DALAM MENCEGAH TRADISI SEBAMBANGAN BAGI REMAJA. Undergraduate Thesis thesis, UIN RADEN FATAH PALEMBANG.

[img] Text
cover skripsi.pdf

Download (169kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (163kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (223kB)
[img] Text
BAB II.pdf

Download (349kB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (218kB)
[img] Text
BAB IV.pdf

Download (529kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (137kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (183kB)

Abstract

Judul Penelitian ini adalah “Pola Pelaksanaan Bimbingan Pranikah Di Kua Buay Pematang Ribu Ranau Tengah Dalam Mencegah Tradisi Sebambangan Bagi Remaja”. Penelitian ini menggunakan metodologi kualitatif yaitu teknik fieled research. Teknik pengumpulan data meliputi observasi, wawancara, dan dokumentasi, sedangkan analisis data dilakukan melalui reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Penelitian dilaksanakan di KUA Buay Pematang Ribu Ranau Tengah. Sumber data dalam Penelitian ini diambil dari data primer dan data skunder, data-data yang diperoleh akan dianalisis secara deskripsi. Berdasarkan hasil penelitian “Pola Pelaksanaan Bimbingan Pranikah Di Kua Buay Pematang Ribu Ranau Tengah Dalam Mencegah Tradisi Sebambangan Bagi Remaja”. Pola pelaksanaan bimbingan pranikah yang dilakukan pihak KUA dalam mencegah tradisi sebambangan bagi remaja adalah dengan melaksanakan bimbingan yaitu bimbingan pranikah Bimbingan Remaja Usia Sekolah (BIMRUS), Maka dapat di simpulkan bahwa Pola Pelaksanaan Bimbingan Pranikah yang di lakukan KUA Buay Pematang Ribu Ranau Tengah Dalam Mencegah Tradisi Sebambangan bagi remaja sangat berhasil dilihat dari menurunnya angka sebambangan di KUA Kecamatan Buay Pematang Ribu Ranau Tengah. Kata kunci :Bimbingan pranikah, Tradisi sebambangan.

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Uncontrolled Keywords: Judul Penelitian ini adalah “Pola Pelaksanaan Bimbingan Pranikah Di Kua Buay Pematang Ribu Ranau Tengah Dalam Mencegah Tradisi Sebambangan Bagi Remaja”. Penelitian ini menggunakan metodologi kualitatif yaitu teknik fieled research. Teknik pengumpulan data meliputi observasi, wawancara, dan dokumentasi, sedangkan analisis data dilakukan melalui reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Penelitian dilaksanakan di KUA Buay Pematang Ribu Ranau Tengah. Sumber data dalam Penelitian ini diambil dari data primer dan data skunder, data-data yang diperoleh akan dianalisis secara deskripsi. Berdasarkan hasil penelitian “Pola Pelaksanaan Bimbingan Pranikah Di Kua Buay Pematang Ribu Ranau Tengah Dalam Mencegah Tradisi Sebambangan Bagi Remaja”. Pola pelaksanaan bimbingan pranikah yang dilakukan pihak KUA dalam mencegah tradisi sebambangan bagi remaja adalah dengan melaksanakan bimbingan yaitu bimbingan pranikah Bimbingan Remaja Usia Sekolah (BIMRUS), Maka dapat di simpulkan bahwa Pola Pelaksanaan Bimbingan Pranikah yang di lakukan KUA Buay Pematang Ribu Ranau Tengah Dalam Mencegah Tradisi Sebambangan bagi remaja sangat berhasil dilihat dari menurunnya angka sebambangan di KUA Kecamatan Buay Pematang Ribu Ranau Tengah. Kata kunci :Bimbingan pranikah, Tradisi sebambangan.
Subjects: Dakwah dan Komunikasi > Bimbingan Penyuluhan Islam
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > 70232 - Bimbingan Penyuluhan Islam
Depositing User: Septi Ayu Wulandari 2030502114
Date Deposited: 02 Sep 2024 05:50
Last Modified: 02 Sep 2024 05:50
URI: http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/40833

Actions (login required)

View Item View Item